The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebanyak 130 Ribu Data Pengguna Aplikasi LINE Pay Bocor di Internet!
Logo layanan pembayaran LINE Pay (Ilustrasi/INDOZONE/Ferry Andika)
Tech

Sebanyak 130 Ribu Data Pengguna Aplikasi LINE Pay Bocor di Internet!

Kamis, 09 Desember 2021 12:44 WIB 09 Desember 2021, 12:44 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak 130.000 pengguna aplikasi pembayaran LINE Pay dilaporkan telah bocor ke internet. Diketahui bahwa data tersebut tidak hanya berasal dari pengguna Jepang saja tetapi di negara-negara lainnya.

Data yang bocor tersebut diketahui merupakan informasi terkait pembayaran selama 2 bulan terakhir hingga November. Meskipun begitu, informasi seperti nama pengguna, alamat, atau nomor kartu kredit tidak bocor sama sekali.

Pihak LINE Pay juga mengakui bahwa kebocoran ini terjadi karena kelalaian pihaknya sendiri yang tidak sengaja mengunggah data tersebut ke perusahaan groupnya sehingga bisa dilihat dari tanggal 12 September hingga 24 November lalu.

Alhasil perusahaan asal Jepang tersebut meminfa maaf atas kejadian ini dan sudah menyebabkan kekhawatiran bagi banyak pengguna LINE Pay di seluruh dunia.

"Kami sangat meminta maaf karena sudah menyebabkan kekhawatiran besar," ucap pihak LINE Pay dikutip dari Japan Today.

Sekedar informasi, LINE Pay sendiri merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengirim atau menerima uang. Aplikasi ini juga bisa menjadi dompet digital untuk melakukan transaksi secara online hingga di toko dan restoran.

Saat ini LINE Pay sendiri sudah digunakan oleh lebih dari 40 juta pengguna di Jepang. Maka dari itulah kabar kebocoran data untuk 130.000 pengguna ini membuat banyak pengguna cukup khawatir jika datanya bakal tersebar luas di internet.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US