The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menkominfo Tegur Deddy Corbuzier Gegara Konten LGBT, Minta Lakukan Hal Ini
Kiri: Menkominfo Johnny G Plate. Kanan: Artis Deddy Corbuzier. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Instagram/@mastercorbuzier)
Tech

Menkominfo Tegur Deddy Corbuzier Gegara Konten LGBT, Minta Lakukan Hal Ini

Rabu, 11 Mei 2022 10:59 WIB 11 Mei 2022, 10:59 WIB

INDOZONE.ID - Aktor sekaligus YouTuber Deddy Corbuzier baru-baru ini dikecam publik karena menayangkan konten LGBT di kanal YouTube-nya. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate turut buka suara soal kasus ini.

Johnny meminta ke seluruh konten kreator, khususnya Deddy Corbuzier agar tetap memegang nilai dan juga norma-norma yang diajarkan. Sehingga ruang digital Indonesia menjadi positif.

Baca Juga: Kominfo Sebut Kerusakan Jaringan Laut Merauke-Timika Sedang Diperbaiki, Selesai Akhir Mei

"Ruang digital kita ini kan sudah dibangun infrastrukturnya, kita juga siapkan talenta digitalnya, kita siapkan juga aturan-aturannya untuk memanfaatkan ruang- ruang digital ini agar bisa bersih, baik, dan bermanfaat. Jangan sampai karena keteledoran, jadinya lupa memperhatikan peraturan. Apalagi yang berkaitan dengan nilai-nilai kultural dan religiusitas kita," kata Johnny, melansir Antara, Rabu (11/5/2022).

Johnny juga meminta agar konten kreator di Indonesia bisa mengisi ruang digital dengan konten- konten yang menyejukkan dan meneduhkan.

Ia paham bahwa konten kreator dituntut untuk terus kreatif dalam membuat konten agar dapat menarik lebih banyak minat penonton. Namun terkadang kreativitas itu melupakan akar budaya yang berada di Indonesia.

"Jadi saya sekali lagi minta kepada para konten kreator, konten kreator itu harus kreatif, inovatif, dan itu bagus. Tapi jangan lupa dijaga nilai kultural dan religiusitasnya yang sesuai dengan masyarakat," ujar Johnny.

Johnny menambahkan, Kementerian Kominfo tidak akan serta merta menghapus konten yang dibuat kreator konten jika tidak melanggar regulasi yang berlaku di Indonesia.

Deddy Corbuzier sendiri sudah meminta maaf dan menghapus konten kontroversi itu dari kanal YouTube-nya.

Ia juga menegaskan tidak mendukung LGBT dan berharap semua orang mendapatkan hal yang baik sesuai jalannya masing- masing.

"Saya akan menurunkan videonya. Tapi tetap saya percaya mereka adalah manusia. Saya berharap mereka akan mendapatkan jalan terbaik, maaf untuk semuanya," kata Dedy di akun Instagram-nya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Victor Median
JOIN US
JOIN US