The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Studi: Minat Developer untuk Gunakan Perangkat Mac Kini Makin Menurun, Kenapa?
Seseorang sedang menulis kode di perangkat Mac (Ilustrasi/Unsplash/Lee Campbell)
Tech

Studi: Minat Developer untuk Gunakan Perangkat Mac Kini Makin Menurun, Kenapa?

Kamis, 02 September 2021 09:00 WIB 02 September 2021, 09:00 WIB

INDOZONE.ID - Pada tahun lalu Apple telah melakukan transisi untuk beralih dari menggunakan prosesor besutan Intel ke chipset Silicon besutannya sendiri yang kini bernama Apple M1.

Meskipun hadir dengan performa lebih baik dan konsumsi baterai yang lebih hemat, ternyata hal tersebut tak membuat perangkat Mac dengan chip Apple M1 disukai banyak orang, terutama developer.

Pasalnya sebuah studi yang dilakukan oleh AppFigures mengungkap bahwa ternyata minat developer untuk menggunakan perangkat Mac kini mulai menurun.

Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah aplikasi yang didaftarkan ke App Store di tahun 2021 yang ternyata mengalami penurunan sehingga membuktikan banyak developer yang tak membuat aplikasi baru untuk Mac.

Memang Apple tampaknya telah memilih waktu yang salah untuk melakukan transisi ke chip buatannya ini, pasalnya sampai saat ini masih belum banyak aplikasi untuk mendukung pengembangan aplikasi yang bisa dijalankan di perangkat Mac dengan Apple M1.

Studi tersebut pun menunjukkan rata-rata aplikasi yang didaftarkan ke App Store Mac tahun ini yang berjumlah 343 aplikasi per bulan, lebih rendah dibandingkan dengan tahun 2020 sebanyak 392 aplikasi.

Tetapi tampaknya masalah ini hanya akan berlangsung sementara saja karena seiring waktu, pasti dukungan untuk para developer akan dihadirkan di perangkat Mac yang menggunakan chipset Apple M1 atau yang baru.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US