The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Brasil Paksa Apple untuk Hadirkan Adapter Charger di Penjualan iPhone 12
Tampilan belakang dari iPhone 12 dengan warna hitam (photo/Unsplash/Dennis Cortes)
Tech

Brasil Paksa Apple untuk Hadirkan Adapter Charger di Penjualan iPhone 12

Disebut sudah melanggar kode etik konsumen di negara Brasil!

Jumat, 04 Desember 2020 09:40 WIB 04 Desember 2020, 09:40 WIB

INDOZONE.ID - Setelah resmi meluncurkan iPhone 12 Series terbaru, Apple pun telah memutuskan bahwa pihaknya tak lagi memberikan adapter charger kepada pembeli. Hal ini membuat ukuran kotak dari iPhone 12 Series menjadi lebih kecil dibandingkan dengan iPhone sebelumnya.

Awalnya alasan Apple tidak menghadirkan charger di kotak penjualan iPhone 12 Series yaitu demi menjaga lingkungan dari sampah elektronik yang kini sudah semakin banyak. Namun tampaknya hal tersebut tak disetujui banyak orang terutama di negara Brasil.

Baca Juga: Caviar Rilis iPhone 12 Pro Tanpa Kamera, Disebut untuk Menjaga Keamanan!

Berdasarkan laporan dari situs Folha de S.Paolo, disebutkan bahwa saat ini Badan Perlindungan Konsumen Publik Brasil telah menanyakan Apple alasan utama pihaknya menghilangkan adapter charger dari kotak penjualan iPhone terbarunya.

iPhone 12 Series tidak hadir dengan adapter charger di kotak kemasannya
iPhone 12 Series tidak hadir dengan adapter charger di kotak kemasannya (photo/Unsplash/Solen Feyissa)

Pihaknya juga ingin Apple bisa membuktikan bahwa apa yang sudah mereka lakukan ini benar-benar bisa mengurangi sampah elektronik. Jika pihak Apple tak dapat membuktikannya, maka Apple telah melanggar kode etik konsumen di Brasil.

Baca Juga: Apple Didenda Rp169 Miliar di Italia Terkait Klaim Fitur Tahan Air di iPhone

Secara tidak langsung Brasil saat ini telah memaksa Apple untuk tetap menghadirkan adapter charger di kotak kemasan iPhone terbarunya. Sampai kini masih Brasil saja yang berani mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap keputusan Apple. Tapi bisa saja ke depannya ada negara lain yang juga mengkritik Apple terkait penghilangan adapter charger di iPhone ini.

Menurut kalian sendiri apakah langkah yang diambil oleh Apple dalam menghilangkan adapter charger dan menjualnya secara terpisah sudah tepat dalam mengurangi sampah elektronik? Tulis pendapat kalian di kolom komentar di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US