The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

WhatsApp Uji Coba Fitur Tab Komunitas di Android dan iOS, Apa Sih Fungsinya?
Aplikasi perpesanan WhatsApp. (Pexels/Anton)
Tech

WhatsApp Uji Coba Fitur Tab Komunitas di Android dan iOS, Apa Sih Fungsinya?

Rabu, 13 April 2022 23:05 WIB 13 April 2022, 23:05 WIB

INDOZONE.ID - Aplikasi perpesanan WhatsApp kabarnya sedang menyiapkan tab khusus komunitas untuk pengguna Android dan iOS. Lalu, apa sih fungsi tab komunitas itu?

Sebelumnya, platform besutan Meta itu telah menepati janjinya dengan menghadirkan opsi pesan suara dengan pembaruan yang lebih baik dari generasi terdahulu.

Melansir XDA Developers, tab komunitas ini berfungsi untuk memudahkan pengguna sebagai akses menuju grup atau komunitas yang diikuti pengguna.

Nantinya, admin grup bisa memindahkan grup mereka ke tab komunitas sehingga terpisah dengan kumpulan percakapan personal yang ada di tab "Chats".

Baca Juga: Army Bisa Pelihara Karakter BTS dengan Tamagotchi

Terkait posisi fitur komunitas yang tengah dikerjakan WhatsApp ini, WABetainfo menyebut posisinya akan menggantikan pintasan kamera yang saat ini ada.

Kabar pengembangan fitur komunitas sebenarnya sudah beredar sejak Maret 2022, namun nampaknya baru bisa dikonfirmasi satu bulan setelahnya.

Sampai saat ini, tak diketahui apa perbedaan mencolok antara komunitas dan grup WhatsApp yang sudah ada.

Terkait kapan dirilisnya tab komunitas ini, WhatsApp belum memberikan konfirmasinya. Tapi yang jelas bila fitur ini sudah selesai dikembangkan nantinya pasti versi pengujian akan diluncurkan, setelah itu akan ada versi beta, dan usai tahapan pengujian selesai ditutup dengan perilisan aplikasi stabil untuk seluruh pengguna.

Selain mengembangkan fitur komunitas, WhatsApp juga dikabarkan akan meningkatkan batas ukuran file untuk dikirim menggunakan layanannya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Victor Median
JOIN US
JOIN US