The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

SpaceX Sukses Bawa Pulang 4 Astronaut Crew-2 dari ISS Kembali ke Bumi!
Kapsul Crew Dragon saat mengeluarkan parasut (photo/YouTube/SpaceX)
Tech

SpaceX Sukses Bawa Pulang 4 Astronaut Crew-2 dari ISS Kembali ke Bumi!

Selasa, 09 November 2021 11:02 WIB 09 November 2021, 11:02 WIB

INDOZONE.ID - Empat astronaut dari NASA, JAXA, dan juga ESA yang menjalankan misi Crew-2 bersama SpaceX akhirnya kembali ke Bumi dengan selamat, dimana tahap splashdown dari kapsul Crew Dragon berlangsung dengan lancar.

Kedatangan astronaut-astronaut tersebut menandakan berakhirnya misi Crew-2 yang berlangsung selama 6 bulan di International Space Station (ISS).

Keempat astronaut tersebut terdiri dari Shane Kimbrough dan Megan McArthur dari NASA, lalu ada Akihiko Hoshide dari JAXA (Japanese Aerospace Exploration Agency), dan Thomas Pesquet dari ESA (European Space Agency).

Kapsul Crew Dragon dari misi Crew-2 besutan SpaceX
Kapsul Crew Dragon dari misi Crew-2 besutan SpaceX (photo/YouTube/SpaceX)

Sebelumnya mereka telah meluncur pada tanggal 23 April 2021 lalu dengan menggunakan roket Falcon 9 besutan SpaceX.

"Mewakili SpaceX, selamat datang kembali ke planet Bumi," ucap salah satu operator penerbangan SpaceX saat melihat kapsul Crew Dragon sukses mendarat di perairan Florida.

Saat artikel ini ditulis, pihak SpaceX masih melakukan proses pengangkutan kapsul Crew Dragon tersebut dari air untuk diangkut ke kapal. Nantinya pintu dari kapsul tersebut juga akan dibuka sehingga para astronaut bisa keluar dan dilakukan pengecekan.

Tentunya ini juga menjadi pencapaian besar bagi SpaceX karena mereka sudah berhasil menjalankan misi penerbangan astronaut ke ISS sebanyak dua kali dan ini menjadi bukti bahwa perusahaan antariksa besutan Elon Musk tersebut memang bisa dipercaya oleh NASA untuk menjalankan misi ke Bulan di masa depan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US