Hati-hati! Pengguna WhatsApp Kini Dihantui Oleh 'New Year Virus'
photo/TheHackerNews
Tech

Hati-hati! Pengguna WhatsApp Kini Dihantui Oleh 'New Year Virus'

Minggu, 12 Januari 2020 15:01 WIB 12 Januari 2020, 15:01 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini hype tahun baru 2020 masih terus berlangsung. Hal tersebut juga dimanfaatkan oleh orang-orang yang ingin melakukan penipuan bermodus tahun baru tersebut.

Baru-baru ini telah ditemukan sebuah virus bernama 'New Year Virus' yang menghantui para pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Virus ini diketahui hanya berupa pesan simpel berisi ucapan selamat tahun baru kepada pengguna.

Namun dalam ucapan tersebut, terdapat sebuah link berbahaya yang akan membuka celah di smartphone atau PC pengguna sehingga virus tersebut dapat masuk dan menginfeksi perangkat pengguna dengan mudah.

Jika sudah disusupi, virus tersebut akan menampilkan iklan yang mengganggu secara terus menerus. Bahkan virus ini juga meminta data pribadi pengguna dan menawarkan beberapa layanan palsu kepada pengguna yang telah terinfeksi.

Saat ini pihak WhatsApp menghimbau kepada seluruh pengguna untuk tidak mengunjungi atau menekan link yang didapat dari orang tidak dikenal di WhatsApp. Pasalnya hal tersebut berpotensi membuat pengguna menjadi korban penyerangan virus.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU