Huawei Siapkan Peta Digital Sendiri untuk Gantikan Google Maps!
Aplikasi Google Maps (photo/Unsplash/Henry Perks)
Tech

Huawei Siapkan Peta Digital Sendiri untuk Gantikan Google Maps!

Senin, 20 Januari 2020 13:53 WIB 20 Januari 2020, 13:53 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini Huawei sudah tidak bisa menghadirkan layanan Google Maps di smartphone buatannya. Sebab Google telah menghentikan dukungan Google Mobile Services (GMS) untuk smartphone baru yang dibuat Huawei.

Baru-baru ini Huawei telah mengumumkan bahwa mereka telah melakukan kerja sama dengan perusahaan TomTom untuk menghadirkan layanan peta digital ke smartphone Huawei. Tentu hal ini akan menjadi sebuah ancaman bagi Google.

Pasalnya dengan hadirnya peta digital TomTom di smartphone Huawei, kini para pengguna tidak perlu khawatir lagi jika mereka tidak dapat menggunakan layanan peta online Google Maps. Pasalnya sudah ada alternatif lain yang tersedia.

Aplikasi Google Maps
Aplikasi Google Maps (photo/Trecebits.com)

Sekedar informasi, TomTom sendiri adalah salah satu perusahaan teknologi asal Belanda yang biasanya menjual perangkat dan menawarkan layanan perangkat lunak (software). Karena berbasis di Belanda, tentu kerja sama ini aman bagi Huawei.

Huawei pun saat ini sedang mencari cara untuk bekerja sama dengan banyak perusahaan demi memperbanyak fitur yang ada di smartphone buatannya.

Sekedar informasi, Huawei saat ini masih belum dapat menggunakan layanan milik Google karena dilarang oleh pemerintah Amerika Serikat terkait dengan perang dagang yang terjadi antara AS dan Tiongkok.

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU