3 Kekuatan Instagram Stories dalam Pemasaran Digital
Ilustrasi Instagram (Pexels/Omkar Patyane)
Tech

3 Kekuatan Instagram Stories dalam Pemasaran Digital

media sosial online paling berharga untuk bisnis

Bela
Senin, 30 September 2019 16:55 WIB 30 September 2019, 16:55 WIB

INDOZONE.ID - Media sosial menjadi inti dari pemasaran digital sekarang ini. Instagram sendiri telah membuktikan dirinya sebagai platform media sosial online paling berharga untuk bisnis. 

Dengan sebuah postingan individu dan cerita instagram, pengguna dapat mengumpulkan ribuan likes, komentar, dan keterlibatan dari followers

Sejak ditambahkan instagram stories, platform tersebut banyak digunakan dan meroket dikalangan pengguna. Hasil 'bisnis' yang terlihat mendorong penggunaan platform ini meningkat tinggi. 

Instagram stories menghadirkan peluang iklan yang berharga bagi brand di seluruh dunia. 

Berikut cara utama menggunakan stories untuk meningkatkan followers dan posisi branding kamu di media sosial, melansir dari fishbat

1. Manfaatkan komunitas 

Fitur bermanfaat dari instagram stories merupakan kemampuan untuk menyebutkan akun lain pada foto atau video yang diposting. 

Cukup menyertakan @ pada sebuah stories dapat menjadi 'promosi' dan memberikan sekilas informasi untuk teman atau followers pengguna.

2. Promosikan konten dengan cerdik 

Menghubungkan konten foto atau video instagram dengan konten tertulis terbukti sebagai pemasaran digital terbaik saat ini. 

Pengguna juga bisa mempromosikan postingan blog, konten baru di instagram, atau instagram stories untuk mendorong followers memiliki interaksi dengan brand

Sarana promosi konten juga bisa melibatkan tren terbaru saat ini, sehingga pemirsa akan cenderung terlibat dengan postingan kamu. 

3. Belanja instagram 

Bagi brand yang menjual produk fisik seperti pakaian atau aksesori, instagram stories merupakan jalan lain bagi pengguna untuk membeli produk kamu. 

Belanja di instagram memungkinkan pelaku bisnis untuk membuat konten atau insta stories dengan cara menautkan langsung ke produk yang kamu jual. 

Kini, belanja langsung di instagram merupakan alat yang berharga untuk pasar pakaian dan dekorasi rumah, di mana pengguna online banyak mencari inspirasi dan gaya baru untuk dimasukkan ke dalam lemari dan ruang mereka sendiri.

Banyak kisah brand yang menjual di instagram dan mereka telah membuktikan bahwa instagram merupakan alat yang brilian untuk pemasar digital mana pun berada. 

Instagram dinilai bekerja secara efektif dengan pemasaran online yang lebih mudah dan menarik. Mulailah membuat konten instagram stories untuk menuai manfaat penjualan bagi brand milikmu. 

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Bela
Bela

Bela

Editor