The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

2 Orang Siswi SMA Asal India Sukses Temukan Asteroid Dekat Planet Mars
Foto permukaan planet Mars dari luar angkasa (photo/National Geographic)
Tech

2 Orang Siswi SMA Asal India Sukses Temukan Asteroid Dekat Planet Mars

Kamis, 30 Juli 2020 14:04 WIB 30 Juli 2020, 14:04 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini dua orang siswi berusia 14 tahun yang kini masih duduk di kelas 10 SMA bernama Vaidehi Vekariya dan Radhika Lakhani berhasil menemukan sebuah asteroid yang berlokasi di dekat planet Mars.

Diketahui bahwa asteroid tersebut ditemukan saat Vaidehi dan Radhika berpartisipasi di sebuah proyek milik Space India dan NASA dimana para peserta mendapatkan kesempatan untuk melihat berbagai penampakan di luar angkasa dengan teleskop STARRS di Hawaii, Amerika Serikat.

Namun kedua siswi tersebut justru malah berhasil menemukan asteroid yang belum teridentifikasi oleh siapapun sebelumnya. Bahkan asteroid tersebut juga disebut sedang bergerak menuju ke Bumi.

"Kami dengan bangga mengumumkan bahwa Vaidehi Vekariya & Radhika Lakhani telah berhasil membantu SPACE-AIASC dalam menemukan asteroid baru," tulis akun Twitter dari Space India.

Diketahui saat ini asteroid tersebut telah diberi nama HLV2514 dan disebut akan menuju Bumi sekitar 1 juta tahun ke depan. Pasalnya saat ini asteroid tersebut masih berada di jarak yang sangat jauh sekali.

Vaidehi dan Radhika sebagai siswi yang berhasil menemukan asteroid ini berharap bahwa mereka berdua bisa diberikan kesempatan untuk memberi nama asteroid ini. Keduanya juga diketahui memiliki cita-cita untuk menjadi astronaut di masa depan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US