The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

POCO M3 Resmi Diumumkan dengan Baterai 6.000 mAh, Dijual Mulai dari Rp1,8 Jutaan
Tampilan belakang smartphone Xiaomi POCO M3 terbaru (photo/unbox.ph/Jamie Inocian)
Tech

POCO M3 Resmi Diumumkan dengan Baterai 6.000 mAh, Dijual Mulai dari Rp1,8 Jutaan

Hadirkan desain yang cukup refreshing untuk smartphone terjangkau

Rabu, 25 November 2020 08:53 WIB 25 November 2020, 08:53 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu POCO telah mengunggah teaser untuk smartphone mid-range terbarunya yang akan diluncurkan tahun ini. Kini smartphone tersebut pun sudah diumumkan dan hadir dengan nama POCO M3 dengan tampilan yang cukup unik namun keren.

POCO kini sudah mulai melangkah lebih maju dengan meluncurkan beberapa smartphone dalam satu tahun. Pasalnya sebelumnya POCO hanya merilis satu buah smartphone saja setiap tahunnya.

Baca Juga: Xiaomi Ungkap Spesifikasi Utama dari Smartphone POCO M3 Terbaru!

Dari segi desain sendiri, POCO M3 hadir dengan tampilan yang lebih refreshing dimana terdapat satu elemen baru berwarna hitam di bagian belakang dan tulisan POCO yang cukup tebal untuk menandakan bahwa smartphone tersebut adalah buatan POCO.

Smartphone tersebut diketahui hadir dengan layar berukuran 6,53 inci berjenis IPS LCD yang memiliki resolusi FHD+ dengan perlindungan Gorilla Glass 3. Smartphone ini juga hadir dengan sensor sidik jari di bagian samping seperti smartphone POCO X3 NFC.

Untuk dapur pacunya, POCO M3 dibekali dengan chipset Snapdragon 662 berkecepatan 2,0GHz yang dipadukan dengan RAM 4GB dan storage UFS 2.1 berkapasitas 64GB. Banyak yang bersyukur versi M3 kali ini sudah menggunakan chipset Snapdragon dan bukan MediaTek lagi seperti di versi M2.

Spesifikasi utama yang dihadirkan di smartphone POCO M3
Spesifikasi utama yang dihadirkan di smartphone POCO M3 (photo/POCO)

Baca Juga: Seperti Ini Cara Buat POCO X3 NFC Kamu Punya Refresh Rate 'Locked' di 120Hz

Kemudian dari sektor kamera, terdapat setup tiga kamera belakang yang terdiri dari 48MP Main Camera, 2MP Macro Camera, dan 2MP Depth Sensor. Dari sisi depannya sendiri terdapat kamera beresolusi 8MP yang hadir dengan bentuk water-drop di tengah.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh smartphone tersebut adalah kapasitas baterai jumbo yaitu sebesar 6.000 mAh. Meskipun hadir dengan baterai berukuran lebih besar dari POCO M2, berat dari POCO M3 masih sama seperti pendahulunya.

Berikut adalah harga dari smartphone POCO M3 seperti yang diumumkan oleh POCO secara resmi:

  • 4GB RAM + 64GB (UFS 2.1) – $129 / Rp1,8 jutaan
  • 4GB RAM + 128GB (UFS 2.2) – $149 / Rp2,1 jutaan

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US