The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pria Ini Kehilangan Uang Triliunan Usai Lupa Password Portfolio Bitcoin Miliknya
Ilustrasi mata uang digital atau cryptocurrency Bitcoin (photo/Unsplash/Dmitry Demidko)
Tech

Pria Ini Kehilangan Uang Triliunan Usai Lupa Password Portfolio Bitcoin Miliknya

Rabu, 13 Januari 2021 13:55 WIB 13 Januari 2021, 13:55 WIB

INDOZONE.ID - Jauh sebelum Bitcoin menjadi salah satu mata uang digital dengan nilai yang paling tinggi, mata uang ini memiliki nilai yang sangat rendah. Maka dari itu kini banyak pemilik Bitcoin lama yang mendapat untung besar setelah mengetahui harga Bitcoin melonjak.

Hal tersebut yang juga dialami oleh seorang programmer bernama Stefan Thomas. Diketahui beberapa tahun yang lalu, Stefan mendapat Bitcoin sebanyak 7.002 keping untuk jasa yang ia berikan.

Meskipun pada saat itu harga Bitcoin masih belum tinggi, Stefan Thomas tahu bahwa mata uang digital harus disimpan dengan baik. Alhasil ia menyimpan portfolio Bitcoin tersebut di hard drive IronKey dan memasangkan password.

Namun setelah mengetahui bahwa saat ini harga Bitcoin melonjak drastis, Stefan langsung mencoba mencari portfolio tersebut kembali. Sayangnya, ia malah lupa dengan password hard drive miliknya.

Berdasarkan informasi dari New York Times, Stefan awalnya sempat menulis password hard drive-nya di sebuah kertas. Namun saat ini kertas tersebut sudah hilang dan dirinya lupa dengan password tersebut.

Alhasil Stefan telah kehilangan triliunan rupiah hanya karena dirinya lupa dengan password hard drive-nya. Dirinya hanya bisa pasrah dan terus mencari cara agar bisa membuka hard drive tersebut.

Buat kalian yang belum tahu, hard drive IronKey sendiri memiliki sistem dimana pengguna hanya bisa mencoba password sebanyak 10 kali. Jika lewat, maka hard drive tersebut akan mengenkripsi file yang ada di dalam untuk selamanya. Saat ini kesempatan Stefan diketahui hanya tinggal 2 kali saja.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US