The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

WFH dan YouTube Ternyata Sebabkan Jaringan dari Pentagon Lemot
Pentagon (photo/REUTERS/Jason Reed)
Tech

WFH dan YouTube Ternyata Sebabkan Jaringan dari Pentagon Lemot

Kamis, 19 Maret 2020 10:57 WIB 19 Maret 2020, 10:57 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini banyak perusahaan di Amerika Serikat yang mulai menerapkan sistem WFH (Work From Home) kepada karyawannya sebab khawatir dengan virus corona, tak terkecuali bagi karyawan yang bekerja untuk Kementerian Pertahanan AS.

Diketahui bahwa saat ini pemerintah AS juga telah menghimbau kepada karyawan di Pentagon untuk bekerja di rumah saja demi menjaga kesehatannya dari virus corona.

Namun hal tersebut ternyata membuat jaringan dari Pentagon menjadi lemot. Ya, pasalnya para karyawan yang bekerja di rumah menggunakan jaringan milik Pentagon untuk mengakses internet.

Pentagon
Pentagon (photo/REUTERS/Jason Reed)

Bahkan Chief Information Officer dari Pentagon, Essye Miller mengatakan bahwa banyak karyawannya yang memakai jaringan Pentagon untuk membuka layanan YouTube saat bekerja di rumah.

Alhasil pemakaian bandwidth dari jaringan Pentagon menjadi penuh dan mengakibatkan lemotnya akses jaringan tersebut untuk sebagian pengguna.

Hal tersebut membuat pihak Pentagon terpaksa memblokir akses karyawan untuk mengakses situs YouTube sama sekali untuk mencegah peningkatan bandwidth.

"Dengan meningkatnya permintaan telework, kami melihat adanya peningkatan penggunaan jaringan. Maka dari itulah kami mengambil langkah dengan mematikan YouTube mulai malam hari ini," ucap Miller.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US