The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jadi Pembeda, Twitter Beri Label pada Akun Bot
Logo Twitter di kantor pusat perusahaan di San Francisco. (REUTERS/Stephen Lam)
Tech

Jadi Pembeda, Twitter Beri Label pada Akun Bot

Jumat, 18 Februari 2022 15:47 WIB 18 Februari 2022, 15:47 WIB

INDOZONE.ID - Fitur baru Twitter kini bertambah lagi. Kali ini, berupa label pada akun otomatis alias akun bot. Platform burung biru itu kabarnya tengah menguji coba fitur label tersebut sejak September 2021 dan diperluas secara global.

Dalam siaran pers Kamis (17/2/2022), Twitter menyatakan akun bot akan akan memiliki pilihan untuk menambahkan label baru ke profil akun mereka.

"#GoodBot membantu pengguna Twitter untuk tetap mendapatkan informasi yang bermanfaat, menghibur dan relevan; mulai dari kombinasi emoji yang menyenangkan hingga berita terkini. Selain itu, ada komunitas pengembang yang selalu berupaya membuat bot yang bermanfaat dan menarik bagi semua," bunyi pernyataan Twitter.

Baca Juga: 4 Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Terbaru 2022, Mudah dan Cepat!

Twitter memberi pilihan akun bot untuk menuliskan "good bot" dan menambahkan ikon robot pada profil. Label itu menjadi pembeda antara akun otomatis dengan akun yang dijalankan oleh manusia.

Sebagai contoh, akun yang dikelola secara otomatis memiliki label bertulisan "dikirim otomatis oleh (nama akun)".

Dengan label demikian, pengguna bisa mengetahui dengan siapa berinteraksi dan memutuskan akun mana untuk diikuti dan dipercaya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US