The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Aplikasi Perpesanan Standalone Besutan Instagram, Threads Bakal Dihapus Akhir Tahun Ini
Ilustrasi tampilan logo aplikasi Threads dari Instagram (photo/Instagram)
Tech

Aplikasi Perpesanan Standalone Besutan Instagram, Threads Bakal Dihapus Akhir Tahun Ini

Jumat, 19 November 2021 13:58 WIB 19 November 2021, 13:58 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa tahun yang lalu Instagram sempat meluncurkan sebuah aplikasi bernama Threads yang hadir sebagai aplikasi perpesanan standalone yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan kepada pengguna Instagram via Direct Messages.

Awalnya Threads sendiri dihadirkan agar pengguna dapat berkomunikasi tanpa harus memiliki aplikasi utamanya yaitu Instagram.

Namun karena tidak terlalu populer, kini Instagram pun telah memutuskan untuk menutup layanan aplikasinya tersebut. Dikutip dari TechCrunch, Instagram menyebut jika aplikasi Threads bakal dihapus pada akhir tahun ini.

Selain karena tidak populer, saat ini Instagram juga sudah melakukan integrasi dengan aplikasi Messenger sehingga aplikasi Threads sendiri tidak terlalu berguna lagi dan bisa membuat pengguna lebih bingung saat ingin memilih Messenger atau Threads.

"Kami tahu bahwa banyak orang yang ingin terkoneksi dengan teman terdekat, kami sudah melihat ini selama beberapa tahun dengan perkembangan messaging di Instagram. Kami kini ingin berfokus memperbaiki cara bagaimana kalian untuk terkoneksi dengan teman di Instagram dan menutup aplikasi Threads," tulis pihak Instagram melalui statement resminya.

Berdasarkan pantauan INDOZONE di situs Google Play Store, saat ini aplikasi Threads sendiri sudah diunduh lebih dari lima juta kali meskipun rating di aplikasi ini cukup rendah yaitu 2,3.

Apakah kalian pernah mencoba menggunakan aplikasi Threads dari Instagram ini? Tulis pendapatmu tentang aplikasi tersebut di kolom komentar di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US