The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apple Umumkan Chipset M1 Pro dan M1 Max, Bawa Peningkatan Besar dari Performa
Tampilan chipset Apple M1 Pro dan M1 Max terbaru (photo/Apple)
Tech

Apple Umumkan Chipset M1 Pro dan M1 Max, Bawa Peningkatan Besar dari Performa

Selasa, 19 Oktober 2021 10:29 WIB 19 Oktober 2021, 10:29 WIB

INDOZONE.ID - Apple baru saja mengumumkan kehadiran chipset berbasis ARM terbarunya yaitu M1 Pro dan M1 Max yang hadir untuk menjadi penerus dari Apple M1 yang diluncurkan pada bulan November tahun 2020 lalu.

Melalui presentasinya di Apple Event dini hari tadi, Apple mengatakan jika kedua chipset barunya ini hadir dengan performa CPU 70% lebih cepat dibandingkan dengan chipset Apple M1.

Pasalnya baik M1 Pro dan M1 Max, chipset dengan fabrikasi 5nm tersebut memiliki CPU 10-core yang terdiri dari 8 core berjenis high performance dan 2 sisanya yaitu efficiency core.

Namun khusus untuk Apple M1 Pro, chipset tersebut hadir dengan GPU 16 core yang mampu memberikan performa 7x lebih cepat ketimbang Integrated Graphics yang terdapat di laptop dengan CPU 8 core umumnya.

Sementara untuk Apple M1 Max, chipset ini hadir dengan performa GPU lebih besar lagi berkat 32 core GPU yang menghadirkan 57 miliar transistor sehingga menghadirkan performa yang hampir setara dengan PC atau laptop high-end saat ini namun dengan daya yang jauh lebih sedikit.

Tetapi dari segi ukurannya, chipset Apple M1 Pro memiliki ukuran lebih besar ketimbang Apple M1 biasa, dimana Apple M1 Max tentu memiliki ukuran yang lebih besar lagi karena jumlah core-nya juga banyak.

Saat ini chipset M1 Pro dan M1 Max telah dihadirkan di MacBook Pro terbaru. Kita tunggu saja sampai chipset tersebut dipakai di perangkat Mac lainnya ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US