Dengan Metode Disleksia, Reader Mode Membantu Membaca Lebih Mudah
Ilustrasi membaca di web (Pexels/Pixabay)
Tech

Dengan Metode Disleksia, Reader Mode Membantu Membaca Lebih Mudah

Menghadirkan beragam fitur gratis

Senin, 18 November 2019 11:04 WIB 18 November 2019, 11:04 WIB

INDOZONE.ID - Membaca artikel di web tidak semudah itu, seringkali ada banyak gangguan. Membuat catatan tentang apa yang kamu baca juga bisa menjadi rumit, tergantung pada seberapa panjang artikel itu. 

Kini, ada Reader Mode yang terdapat di Chrome untuk membantu kamu membaca lebih mudah dan cepat di web. 

Setelah diaktifkan, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menyesuaikan cara kamu melihat artikel di web dan menyorot atau membubuhi keterangan langsung pada artikel sehingga kamu dapat kembali melihat bagian penting nanti. 

Metode yang dirancang Reader Mode adalah disleksia dalam pikiran untuk membuat membaca lebih mudah. 

Pada tingkat dasar, fitur tema artikel memungkinkan kamu memilih font, ukuran teks, warna teks, dan warna latar tempat untuk memudahkan membaca artikel. 

Kamu juga bisa menonaktifkan hal-hal seperti catatan kaki atau foto artikel. 

Saat kamu membaca, kamu bisa menandai bagian-bagian teks yang ingin kamu lihat nanti saat kamu memutuskan membaca halaman lainnya. 

Selanjutnya, kamu juga bisa menggunakan Google Terjemahaan bawaan untuk membantu lebih mengerti bahasa asing. Daftar catatan yang kamu buat juga akan dikelompokkan dengan semua catatan yang sudah kamu ambil saat membaca sehingga memudahkan kamu untuk menemukannya nanti. 

Sementara itu, alat disleksia adalah salah satu tools yang bisa kamu manfaatkan. Dengan tools tersebut, kamu bisa memilih sejumlah font berbeda yang dirancang khusus untuk penderita disleksia. 

Saat kamu membaca artikel, penggaris disleksia dapat digunakan untuk membantu kamu tetap di jalur dan fungsi tulisan ke dalam bacaan dapat menyorot kata-kata individual saat terbaca dengan keras sehingga kamu dapat mengikuti seiring berjalannya waktu. 

Reader Mode sebagian besar menghadirkan fitur gratis yang bisa digunakan untuk semua orang. 

Tetapi, jika kamu menginginkan hal lain seperti Google Terjemahan dan kemampuan pencarian Google bawaan ada biaya sebesar US$15 satu kali untuk versi Pro

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Indozone
Indozone Media
Bela

Bela

Writer
Indozone Media

Indozone Tech

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU