The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Internet Explorer Resmi Pensiun Setelah 27 Tahun Beroperasi
Internet Explorer pensiun. (SWEClockers)
Tech

Internet Explorer Resmi Pensiun Setelah 27 Tahun Beroperasi

Browser legendaris pensiun hari ini.

Rabu, 15 Juni 2022 15:00 WIB 15 Juni 2022, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Mulai Rabu (15/6/2022), Microsoft akan mengakhiri dukungan pada browser lawas mereka, Internet Explorer. 27 tahun beroperasi, browser legendaris Microsoft tersebut akan digantikan oleh Microsoft Edge.

Sesuai dengan pengumuman di blog resmi Microsoft dikutip Rabu (15/6/2022), perusahaan akan menghentikan segala dukungan untuk Internet Explorer, termasuk tidak akan ada lagi fitur baru atau update keamanan lagi di masa depan.

Setelah pensiun, penggunaan Internet Explorer, nantinya akan digantikan oleh Microsoft Edge yang berbasis Chromium. Artinya, jika pengguna membuka Internet Explorer 11 akan langsung diarahkan ke Edge sebagai browser default di sistem terbarunya.

Baca Juga: Shopee Disinyalir Akan Lakukan PHK Besar-besaran, Indonesia Termasuk?

Kendati demikian, pengumuman tersebut tak menutup fakta Internet Explorer masih akan ada di beberapa perangkat komputer atau laptop. Browser legendaris itu masih tersedia di Windows 7 ESU, Windows 8.1, dan semua versi Windows 10 LTSC klien, IoT, dan Server.

Diketahui, Internet Explorer rilis pertama kali pada 24 Agustus 1995 atau 27 tahun yang lalu. Sebelum akhirnya pensiun, salah satu produk yang lekat dengan anak 90-an ini sempat dilaporkan mencapai puncak kejayaannya pada 2003 dengan 95 persen pangsa pengguna di seluruh dunia.

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Indozone
Ristuyana

Ristuyana

Editor
Indozone

Indozone

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US