The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kamu Harus Tau! 4 Tips Mengatasi Iphone Tidak Bisa Di-charge
Ilustrasi kabel chargeran yang rusak. (Freepik)
Tech

Kamu Harus Tau! 4 Tips Mengatasi Iphone Tidak Bisa Di-charge

Bisa dicoba

Senin, 08 Agustus 2022 12:40 WIB 08 Agustus 2022, 12:40 WIB

INDOZONE.ID - Para pengguna produk Apple terutama Iphone sudah tidak heran lagi dengan masalah seperti tidak bisa di-charger.

Kamu tidak perlu khawatir akan hal ini, karena cara mengatasi Iphone tidak bisa di charger itu sangat mudah dan bisa melakukan tanpa bantuan teknisi, berikut tips mengatasi Iphone tidak bisa di charger:

1. Periksa Kabel USB Charger

Kabel USB Iphone terkenal sangat ringkih alhasil cepat rusak, bisa saja ini menjadi salah satu faktor Iphone kamu tidak bisa di charger.

Baca Juga: Kacau! Sebanyak 5,4 Juta Data Pengguna Twitter Diretas, Kok Bisa?

Namun, apabila kabel USB kamu terlihat baik-baik saja tapi tidak bisa di gunakan atau di charger coba lah punya temanmu, kemudian di cek kembali bisa atau tidak.

2. Adaptor Charger

Selain kabel USB, kerusakan Adaptor charge menjadi salah satu faktor Iphone tidak bisa di charger. Untuk memastikannya coba menggunakan Adaptor dan kabel usb milik teman kamu.

Jika saat menggunakan adaptor dan kabel USB milik temanmu bisa digunakan di Iphone-mu, maka hal ini bisa dinyatakan adaptor charge punya kamu rusak, solusi nya adalah membeli yang baru.

3. Restart Iphone

Me-restart ini terlihat simple tapi ini dianggap sangat ampuh untuk mengatasi masalah Iphone yang tidak mau di charge, karena sistem yang bekerja Iphone kamu biasanya sedang bermasalah, dan pastikan dulu adaptor dan kabel USB tidak rusak.

4. Periksa Port Charger dan Bersihkan

Memeriksa port charger pada Iphone perlu dilakukan apabila Iphone tidak dapat di cas, karena biasanya banyak debu yang menempel, karena bisa menghambat jalannya arus listrik sehingga tidak bisa di charge.

Untuk mengetahuinya adalah menggunakan flash smartphone atau senter dan arahkan ke port charging kalian, ketika debu terlihat maka langsung bersihkan dengan cara siapkan tusuk gigi dan memasukannya secara perlahan dan bersihkan kotoran-kotoran di dalamnya. Semoga berhasil!

Penulis: Bima Febrianto

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Indozone

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US