The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Qualcomm Bakal Rilis Chip Snapdragon 8+ Gen 1 Tahun Ini
Snapdragon 8+ Gen 1. (Qualcomm)
Tech

Qualcomm Bakal Rilis Chip Snapdragon 8+ Gen 1 Tahun Ini

Selasa, 24 Mei 2022 17:33 WIB 24 Mei 2022, 17:33 WIB

INDOZONE.ID - Qualcomm baru saja mengumumkan kehadiran chipset flagship terbarunya yaitu Snapdragon 8+ Gen 1 yang menjadi penerus dari Snapdragon 8 Gen 1.

Chipset tersebut diketahui menghadirkan sejumlah peningkatan sehingga nantinya smartphone Android yang dirilis pada pertengahan tahun ini akan dibekali dengan chipset ini.

Baca Juga: Apple AirTag Bantu Polisi Temukan Pelaku Perampokan Bersenjata

Pihak Qualcomm sendiri mengklaim jika Snapdragon 8+ Gen 1 menghadirkan kecepatan 10% lebih cepat dari generasi sebelumnya berkat penggunaan core Cortex-X2 yang kini memiliki kecepatan 3,2GHz.

Selain itu chipset tersebut juga menghadirkan peningkatan dari segi efisiensi daya hingga 30% berkat penggunaan fabrikasi 4nm yang diproduksi TSMC.

Sementara dari segi GPU, juga terjadi peningkatan sebesar 10% sehingga chipset ini sudah sangat cocok digunakan untuk bermain game-game berat tanpa perlu mengkhawatirkan performanya.

Sektor fotografi juga mengalami peningkatan dimana penggunaan Qualcomm AI Engine generasi ke-7 dapat membuat penggunaan AI seperti efek bokeh menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Karena sudah menggunakan modem Snapdragon X65 5G, chipset ini tentu saja sudah 5G Ready dan juga mendukung WiFi 3,6 Gbps, WiFi 6 dan WiFi 6E.

Rencananya Snapdragon 8+ Gen 1 bakal ditemukan pada smartphone flagship yang dirilis mulai kuartal ketiga tahun 2022. Sejumlah brand seperti Asus ROG, OPPO, Redmi, Xiaomi, hingga OnePlus sudah dipastikan akan menggunakan chipset tersebut.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US