The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ejek Barang Buatan China Jelek, Gigabyte Kena Boikot, Berujung Minta Maaf!
Tampilan salah satu GPU buatan Gigabyte (photo/Unsplash/Rafael Pol)
Tech

Ejek Barang Buatan China Jelek, Gigabyte Kena Boikot, Berujung Minta Maaf!

Minggu, 16 Mei 2021 09:37 WIB 16 Mei 2021, 09:37 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu perusahaan hardware komputer terkenal asal Taiwan yaitu Gigabyte telah diboikot oleh banyak konsumen di China. Pasalnya hal ini terjadi karena pihak Gigabyte mengejek China melalui postingan di akun Weibo resminya.

Pada saat itu Gigabyte diketahui mengunggah sebuah postingan untuk mempromosikan laptop miliknya, tapi postingan tersebut berisikan ejekan bahwa produk buatan China memiliki kualitas yang buruk daripada produk buatan Taiwan.

"Tak seperti merek lain yang memiliki kontrak manufaktur dengan biaya murah dan berkualitas rendah seperti di China, Gigabyte berkomitmen untuk memproduksi komponen dan laptop yang baik serta berkinerja tinggi," tulis pihak Gigabyte.

"Sebagai produsen laptop dan komponen asal Taiwan, kami bisa memastikan bahwa 90 persen laptop yang kami jual dibuat secara lokal di Taiwan," lanjutnya.

Postingan tersebut semakin viral usai salah satu akun Weibo asal China dengan 16 juta pengikut me-repost kembali ejekan tersebut dan membuat banyak orang menjadi geram.

Alhasil pihak Gigabyte pun turun tangan dan memberikan klarifikasi terkait hal ini. Pihaknya pun meminta maaf atas apa yang terjadi dan sebenarnya hubungan antara Gigabyte dan China sangat baik.

"Konten yang baru-baru ini dipublikasikan oleh kami tidak sesuai dengan fakta yang diakibatkan adanya manajemen internal buruk dari perusahaan. Saat ini kami memiliki jalur produksi di seluruh daratan China dan kami juga bangga dengan kualitas manufaktur dari China," ucap pihak Gigabyte.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US