The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dalam Bahasa Ibrani Nama Baru Facebook Ternyata Artinya 'Mati'
Ilustrasi smartphone berlogo Facebook di depan logo baru Facebook yang di-rebranding Meta. (REUTERS/Dado Ruvic)
Tech

Dalam Bahasa Ibrani Nama Baru Facebook Ternyata Artinya 'Mati'

Sabtu, 30 Oktober 2021 08:50 WIB 30 Oktober 2021, 08:50 WIB

INDOZONE.ID - Perubahan nama Facebook telah diejek di media sosial, Meta nama baru Facebook berdasarkan bahasa Ibrani yang berarti mati.Hal ini pula membuat banyak orang Israel mengejek raksasa media sosial tersebut usai resmi mengganti namanya di tengah banyaknya skandal.

Foto yang dibagikan di media sosial memperlihatkan Facebook ditumpangi di batu nisan. Dr Nirit Weiss-Blatt, seorang pakar teknologi, menulis dalam tweet yang ditujukan kepada tim komunikasi Facebook: 'Dalam bahasa Ibrani, 'Meta' berarti 'Mati'.

Dilansir Guardian, penulis The Techlash and Tech Crisis Communication mengatakan bahwa komunitas yunani akan menertawakan nama ini selama bertahun-tahun yang akan datang. Meta terdengar seperti bentuk feminin dari kata Ibrani.

Ini bukan pertama kalinya brand tersesat dalam terjemahan. Ketika KFC tiba di China pada tahun 1980-an dengan slogan "finger lickin' good" tidak disambut dengan antusias oleh penduduk setempat. Karena kalimat tersebut jika diterjemahkan ke dalam bahasa Mandarin artinya 'makan jari anda'.

Baca juga: Resmi! Facebook Ganti Nama Menjadi Meta di Tengah Kontroversi

Perubahan citra Facebook pada hari Kamis (28/10/2021) disambut dengan tawa dari jenis yang berbeda di sebuah perusahaan bahan industri Kanada yang kurang terkenal yang harga sahamnya melonjak dalam kasus identitas yang salah.

Dilansir Reuters, saham di Meta Materials, yang berbasis di Nova Scotia, melonjak 6% dalam pembukaan perdagangan di Nasdaq pada hari Jumat, setelah naik 26% dalam perdagangan setelah jam kerja. Saham Facebook naik 1,6%.

Meta Materials mengkhususkan diri dalam merancang bahan yang digunakan dalam industri termasuk elektronik konsumen dan kedirgantaraan dan memiliki perkiraan nilai pasar $1,3 miliar. Masih belum jelas apakah kenaikan saham itu benar-benar disebabkan oleh kesamaan namanya dengan nama baru Facebook.

Apa pun alasannya, perusahaan dengan cepat merayakan rejeki nomplok yang tak terduga.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US