The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pria Ini Modifikasi iPhone X Miliknya Biar Bisa Ngecas Pakai USB Type-C
iPhone X dengan port USB Type-C (photo/YouTube/Kenny Pi)
Tech

Pria Ini Modifikasi iPhone X Miliknya Biar Bisa Ngecas Pakai USB Type-C

Rabu, 13 Oktober 2021 11:33 WIB 13 Oktober 2021, 11:33 WIB

INDOZONE.ID - Hanya karena Apple tidak ingin menggunakan USB Type-C di iPhone besutannya, bukan berarti kita tidak bisa membuatnya sendiri.

Hal tersebut yang dilakukan oleh pria bernama Ken Pillonel yang merupakan mahasiswa robotik bergerla Master dari Swiss Federal Institute of Technology (EPEL).

Diketahui bahwa Pillonel telah berhasil mengganti port Lightning yang ada di smartphone iPhone X miliknya ke port USB Type-C yang kini menjadi standar baru dari port untuk barang elektronik khususnya gadget.


Melalui akun YouTube-nya, Pillonel mengunggah video proses modifikasi iPhone X sehingga mendukung port USB Type-C, tidak hanya untuk mengecas baterai tetapi juga untuk melakukan proses transfer data.

Diketahui bahwa port USB Type-C yang digunakan di iPhone X tersebut dikenali oleh sistem sebagai port USB Type-C dari perangkat MacBook saat melakukan proses transfer data ke laptopnya.

Pillonel pun membuat PCB kustom dengan port female USB Type-C yang kemudian dimasukkan ke dalam bodi bagian dalam dari iPhone X tersebut. Setelah beberapa kali melakukan percobaan, Pillonel berhasil menemukan cara untuk membuat port USB Type-C tersebut cocok dimasukkan ke dalam port Lightning tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US