The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

NASA Pilih SpaceX untuk Jalankan Misi Kirim Astronaut Perempuan Pertama ke Bulan!
Roket Falcon Heavy buatan SpaceX saat meluncur ke angkasa (photo/Unsplash/Bill Jelen)
Tech

NASA Pilih SpaceX untuk Jalankan Misi Kirim Astronaut Perempuan Pertama ke Bulan!

Senin, 19 April 2021 10:28 WIB 19 April 2021, 10:28 WIB

INDOZONE.ID - Perusahaan antariksa milik Elon Musk, SpaceX telah memenangkan kontrak dengan NASA melawan Blue Origin milik Jeff Bezos untuk menjalankan misi penting yaitu mengirimkan astronaut wanita ke Bulan.

Diketahui bahwa NASA telah memilih SpaceX untuk menjalankan misi tersebut dan NASA bakal memberi bantuan dana sebesar US$2,9 miliar atau setara Rp42,1 triliun untuk digunakan dalam proses pengembangan.

Tentu ini menjadi misi penting bagi SpaceX karena mereka sampai saat ini belum pernah mengirimkan astronaut ke Bulan. Saat ini mereka baru berhasil mengirimkan astronaut ke ISS sebanyak dua kali.

Terakhir kali NASA mengirimkan manusia ke Bulan yaitu pada tahun 1972 lalu. Rencananya misi ini akan dijalankan pada tahun 2024 mendatang dan akan menjadi momen penting bagi sejarah manusia.

"Dengan kontrak ini, Amerika bakal menuju ke tahap akhir mendaratkan astronaut di Bulan pada tahun 2024 nanti. Kita juga akan melihat momen ketika perempuan pertama mendarat di Bulan," ucap Administrator NASA, Jim Bridenstine dikutip dari Daily Mail.

SpaceX sendiri menamai misi ini dengan nama Artemis dimana nantinya roket Space Launch System SpaceX beserta wahana Orion-nya bakal diterbangkan melalui Kennedy Space Center di Florida, Amerika Serikat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US