The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini 5 Ponsel Favorit di Awal Tahun 2022, Berikut Spesifikasinya 
Kolase Foto iPhone 13 dan Vivo X70 Pro+. (dok Vivo & iPhone 13/Ist).
Tech

Ini 5 Ponsel Favorit di Awal Tahun 2022, Berikut Spesifikasinya 

Senin, 10 Januari 2022 19:14 WIB 10 Januari 2022, 19:14 WIB

INDOZONE.ID - Meskipun 2 (dua) tahun dunia diterpa pandemi Covid-19. Namun, tidak menghentikan merek-merek ponsel untuk berinovasi dan meluncurkan produk - produknya terbaru.

Maka wajar saja, di awal tahun 2022 sudah banyak pengguna-pengguna ponsel menyantolkan hatinya untuk tertarik ke merek ponsel yang terbaru. Bahkan berdasarkan infromasi, di awal tahun ini sudah ada 5 ponsel dari berbagai merek menjadi favorit pengguna. 

1. Realme GT 5G

Ponsel Realme GT 5 menjadi andalan atau favorit untuk awal tahun 2022. Meskipun pada tahun 2021 sudah menjadi andalan. Bahkan dikutip dari gsmarena, ponsel tersebut adalah paket yang hampir lengkap. Dengan GT 5G, Realme membawa kembali jack headphone 3.5 mm tetapi menghapus kamera telefoto. 

Namun, Realme GT 5G tidak memiliki peringkat IP, dan sebagian besar game di ponsel tersebut dibatasi pada 60FPS, yang berarti panel HRR tetap tidak digunakan saat bermain game.

Kemudian, Smartphone ini Realme GT 5G  ditenagai oleh Snapdragon 888 SoC, yang kadang-kadang diperlambat pada beban puncak tetapi menawarkan pengalaman yang mulus secara keseluruhan.

Smartphone ini dibangun dengan layar FullHD+ Super AMOLED 120Hz yang bagus, dilengkapi speaker stereo, mendukung pengisian cepat 65W, dan mengambil foto yang bagus dari kamera utama. Selain itu, begitu terasa sangat nyaman digengaman tangan pengguna, apalagi dipegang dalam waktu lama. 

Di samping itu, Realme GT 5G memiliki tiga pilihan warna - Dashing Blue, Dashing Silver, dan Racing Yellow. Dua yang pertama memamerkan bagian belakang kaca dengan desain seperti komet yang mengingatkan pada Realme 6. 

(Dok Realme GT 5G/Istimewa)
(Dok Realme GT 5G/Istimewa)

Sedangkan yang ketiga menampilkan panel kulit vegan, yang terasa premium dan menyenangkan untuk digunakan. Pengguna juga dapat membaca langsung Realme GT 5G Racing Yellow Leather Edition pengguna untuk mempelajari lebih lanjut tentangnya. 


2. Vivo X70 Pro+

Kedua ponsel merek Vivo X70 Pro+ yang merupakan favorit di awal tahun ini. Ponsel ini adalah smartphone paling mahal dari grup BBK yang dapat Anda beli di India saat ini. Namun, hal itu tak membuat pengguna rugi, karena menawarkan ke pengguna pengalaman yang sangat premium.

Mulai dari memgenggam X70 Pro+ yang mmebuat kesan smartphone premium hingga mahal. Karene,  Vivo X70 Pro+ memiliki bodi yang kokoh, dan panel belakang yang dibuat dengan teknologi Fluorite AG baru. 

vivo
Vivo X70 Pro+ (Doc Vivo/Istimewa)

Selain itu, memiliki lapisan satin yang nyaman untuk disentuh. Tentu saja, itu juga terkadang membuat smartphone licin, tetapi itu mudah diperbaiki saat pengguna memasang kasing pelindung yang dibundel ke sana.

Casing pelindung ini memiliki lapisan seperti kulit dan vivo memasukkannya ke dalam paket model internasional karena versi leatherback eksklusif untuk China, tidak seperti X60 Pro+. 

Meskipun demikian, X70 Pro+ lebih dari sekadar desain dan build. Smartphone ini dikemas sampai penuh karena dilengkapi dengan Snapdragon 888+ SoC, RAM 12GB, penyimpanan 256GB, panel 120Hz QHD+ AMOLED dengan pembaca sidik jari di bawahnya, speaker stereo, baterai 4.500 mAh, pengisian kabel 55W, dan pengisian nirkabel 50W. 

Kemudian, ponsel ini didesai juga mendukung pengisian nirkabel terbalik, memungkinkan pengguna untuk mengisi daya perangkat lain secara nirkabel. Lalu, X70 Pro+ juga memiliki peringkat IP68, dilengkapi kamera selfie 32MP, dan sistem kamera yang menarik di bagian belakang, terdiri dari primer 50MP, ultrawide 48MP (dengan gimbal), telefoto 12MP (2x optik), dan periskop 8MP (5x optik). Selanjutnya, peonsel ini dengan OIS.

Namun, ada yang hilang di departemen spesifikasi, yakni jack headphone 3.5mm, tetapi vivo menyertakan adaptor jack headphone dan earphone USB-C dengan paket ritel untuk menebusnya.

3. Oppo Reno6 Pro 5G

Oppo meluncurkan dua ponsel Reno6 Pro 5G pada tahun 2021, satu dengan MediaTek Dimensity 1200 SoC dan yang lainnya dengan chip Qualcomm Snapdragon 870. Ponsel ini, dikutip dari gsmarena, desain ponsel ini memiliki estetikanya serta layar AMOLED.

Kemudian, untuk ponsel Oppo Reno6 Pro 5G versi warna Aurora lebih terlihat cantik dan cukup premium. Bahkan memiliki bentuk yang bagus, dan panel belakang yang dibuat dengan proses Reno Glow dengan sentuhan akhir matte, serta menarakan kelembutan di tangan. 

Oppo
Oppo Reno6 Pro 5G (Dok oppo/Istimewa)

Selanjutanya, adaptor paket 65W mengisi baterai 4.500 mAh dari flat hingga 100% dalam waktu sekitar 37 menit dalam pengujiannya. Selain itu, chip Dimensity 1200 terbukti dapat diandalkan, baik untuk bermain game atau menjelajahi web. 

Namun, performanya tidak semulus Realme X7 Max 5G yang ditenagai chipset yang sama. Faktanya, bila harus memilih antara Reno6 Pro 5G dan X7 Max 5G lebih terjangkau.

4. iPhone 13

Munculnya porduk apple yakni iPhone 13 beberapa waktu lalu, sempat menjadi perbincangan hangat pecinta teknologi. Khususnya banyak yang membandingkan spesifikasinya dengan generasi sebelumnya. Hal itu terlihat pada perbedaan yang cukup mencolok di kedua ponsel besutan Apple tersebut.

iPhone 13
iPhone 13 (Dok iPhone/Istimewa)

Misalnya saja iPhone 13 memiliki layar yang tajam dengan dukungan Super Retina XDR Display. Dapur pacunya pun lebih mumpuni dengan chipset terbaru Apple A15. Lalu untuk spesifikasi iPhone 13 lainnya adalah ditambahkannya fitur tambahan seperti Bluetooth 5.0, Face ID, NFC 5G Audio Face Time, dan ketahanan air dan debu IP68.

5. Samsung Galaxy S21 Ultra

Ponsel Samsung Galaxy S21 Ultra merupakan pesaing dari iPhone 13. Varian ultra ini dilengkapi dengan S Pen layaknya pada seri Galaxy Note. Dibanding generasi S21 sebelumnya, varian Ultra ini memiliki layar lebih luas yakni 6.8 inci.

Samsung
Samsung Galaxy S21 Ultra (samsung.com/Istimewa)

Kameranya terdiri empat buah yakni lensa wide 108 MP, ultrawide 12 MP, telephoto 10MP, dan periskop telephoto 10 MP. Kamera depannya mengadopsi resolusi 40 MP untuk selfie. 

Sementara, untuk kapasitas baterainya adalah 5.000 mAh. Sedangkan pada sektor dapur pacunya menggunakan Exynos 2100 dengan dukungan Android 11 One UI 3.1. 

Kelima ponsel ini merupakan ponsel favorit di awal Tahun 2022 dan bisa saja berubah pada bulan kedua. Kelima ponsel ini menjadi favorit tak lain karena desain dan keunggulan teknologinya. Meskipun, hanya sebagian orang yang suka pada kelima ponsel tersebut. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
JOIN US
JOIN US