The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apple Tegaskan iPhone Hasil Jarahan Bakal Dilacak dan Dinonaktifkan!
Ilustrasi logo Apple dan perangkat iPhone hasil curian (photo/Unsplash/Twitter/@onlyfanobtainer)
Tech

Apple Tegaskan iPhone Hasil Jarahan Bakal Dilacak dan Dinonaktifkan!

Rabu, 03 Juni 2020 14:46 WIB 03 Juni 2020, 14:46 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu sejumlah warga yang melakukan aksi protes atas kematian George Floyd juga sempat menjarah beberapa toko, salah satunya adalah Apple Store. Alhasil sejumlah produk yang dipajang di Apple Store berhasil dicuri.

Padahal Apple Store tersebut baru saja dibuka lagi usai wabah virus corona sudah mulai mereda. Tapi kini Apple harus berhadapan dengan masalah baru.

CEO Apple, Tim Cook pun telah memutuskan untuk menutup kembali seluruh toko mereka di AS agar tak ada lagi Apple Store yang dijarah oleh para pendemo tersebut.

Meskipun begitu, Apple menegaskan bahwa produk yang dicuri dari Apple Store sebenarnya tidak dapat digunakan karena sudah ada sistem yang otomatis menonaktifkan perangkat hasil curian di Apple Store.

Nantinya perangkat hasil curian tersebut akan menampilkan tulisan 'Tolong kembali ke lokasi Apple Store, Perangkat ini telah dinonaktifkan dan sedang dalam pelacakan, sejumlah otoritas juga telah diperingatkan'.

Tentunya sistem yang diterapkan oleh Apple dalam menjaga perangkat mereka agar tidak dapat dipakai oleh pencuri sangat efektif. Apalagi Apple tampaknya tidak berharap perangkat tersebut kembali, namun setidaknya tak dapat digunakan oleh para pencuri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US