The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Huawei P50 Series Dilaporkan Bakal Gunakan Chipset Buatan Qualcomm!
Logo perusahaan chipset terkenal Qualcomm asal Amerika Serikat (photo/Dok. REUTERS)
Tech

Huawei P50 Series Dilaporkan Bakal Gunakan Chipset Buatan Qualcomm!

Huawei jalin kesepakatan untuk gunakan chipset buatan Qualcomm

Sabtu, 14 November 2020 14:21 WIB 14 November 2020, 14:21 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini Huawei memang sedang mendapat masalah yang cukup besar. Pasalnya setelah perusahaan asal Tiongkok ini dilarang bekerja sama dengan Google, kini Huawei juga tidak bisa memproduksi chipset Kirin lagi karena TSMC dilarang untuk memakai komponen buatan AS jika digunakan untuk membuat chipse Kirin.

Hal tersebut membuat Huawei harus memikirkan cara agar mereka masih bisa bertahan di tahun selanjutnya ketika mereka tidak mendapatkan bantuan dari TSMC lagi. Dilaporkan bahwa Huawei kini bakal bekerja sama dengan Qualcomm.

Baca Juga: Qualcomm Jadwalkan Pengumuman Snapdragon 875 di Tanggal 1 Desember!

Ya, berdasarkan laporan dari 36k.com via MyDrivers, disebutkan bahwa Qualcomm yang saat ini terkenal sebagai produsen chipset Snapdragon mengizinkan Huawei untuk menggunakan chipset miliknya untuk smartphone flagship terbarunya.

Tampilan chipset Qualcomm Snapdragon 855
Tampilan chipset Qualcomm Snapdragon 855 (photo/Qualcomm)

Disebutkan juga bahwa saat ini Qualcomm telah memberikan lisensi untuk mengirimkan chipsetnya kepada Huawei. Kemungkinan chipset Snapdragon bakal bisa ditemukan di smartphone Huawei P50 Series yang diprediksi akan dirilis tahun depan.

Baca Juga: Huawei Dilaporkan Bakal Jual Honor ke Digital China Group Senilai Rp211 Triliun!

Tentunya bantuan dari Qualcomm ini membuat Huawei selamat dari masalah. Pasalnya jika tak ada Qualcomm yang membantu Huawei, mungkin pihak Huawei bakal menggunakan chipset buatan MediaTek atau mungkin Samsung yaitu Exynos di perangkat terbarunya.

Sayangnya sampai saat ini belum ada titik terang kapan Huawei bisa bekerja sama lagi dengan Google sehingga Huawei juga bisa menghadirkan layanan Google di smartphone terbarunya. Kita tunggu saja informasi lebih lanjutnya ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US