The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Google Siap Luncurkan Aplikasi Transfer Data Mirip AirDrop dalam Waktu Dekat
Tampilan situs utama dari Google Search di smartphone (photo/Unsplash/Solen Feyissa)
Tech

Google Siap Luncurkan Aplikasi Transfer Data Mirip AirDrop dalam Waktu Dekat

Minggu, 26 Juli 2020 11:40 WIB 26 Juli 2020, 11:40 WIB

INDOZONE.ID - Bocoran mengenai aplikasi transfer data terbaru yang sedang dikembangkan oleh Google yaitu Nearby Share memang banyak beredar. Disebutkan bahwa aplikasi tersebut hadir dengan fungsi yang mirip seperti aplikasi AirDrop di perangkat iOS buatan Apple.

Nah, baru saja terdapat informasi baru yang menyebutkan bahwa aplikasi transfer data ini bakal diluncurkan pada bulan Agustus 2020 mendatang serta akan tersedia untuk pengguna Android yang menjalankan sistem operasi Android 6.0 ke atas.

Sekedar informasi, aplikasi Nearby Share ini dapat digunakan untuk mengirim file dengan lebih cepat jika dibandingkan dengan pengiriman via koneksi Bluetooth biasa. Pasalnya aplikasi ini sudah didesain agar menghadirkan kecepatan transfer yang tinggi.

Logo aplikasi Nearby Share buatan Google
Logo aplikasi Nearby Share buatan Google (photo/XDA-Developers)

Rencananya aplikasi tersebut juga tak hanya dirilis untuk platform Android juga, Google diketahui juga memiliki rencana agar Nearby Share juga dapat dijalankan di platform lain seperti Windows, Linux, ChromeOS, dan bahkan macOS.

Sampai saat ini belum terdapat informasi yang lebih lengkap mengenai aplikasi tersebut. Lebih baik kita tunggu saja informasi resmi dari pihak Google terkait aplikasi Nearby Share dan juga tanggal rilis pastinya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US