Apple: Virus Corona Cukup Mengganggu Bisnis Kami
Orang yang sedang memakai masker di depan Apple Store Beijing, Tiongkok (photo/REUTERS/Carlos Garcia Rawlins)
Tech

Apple: Virus Corona Cukup Mengganggu Bisnis Kami

Rabu, 19 Februari 2020 11:40 WIB 19 Februari 2020, 11:40 WIB

INDOZONE.ID - Wabah virus corona yang berasal dari kota Wuhan, Tiongkok memang membuat banyak perusahaan dan orang-orang menjadi kesulitan untuk melakukan sesuatu. Bahkan event-event besar seperti MWC 2020 juga sampai dibatalkan akibat virus ini.

Diketahui bahwa banyak vendor smartphone asal Tiongkok yang juga harus menunda proses produksi dan pengapalan dari smartphone barunya untuk mencegah penyebaran virus tersebut ke luar negeri.

Orang yang sedang memakai masker di depan Apple Store Beijing, Tiongkok
Orang yang sedang memakai masker di depan Apple Store Beijing, Tiongkok (photo/REUTERS/Carlos Garcia Rawlins)

Namun ternyata vendor smartphone dari luar negeri seperti Apple juga terkena imbas dari virus corona tersebut. Pihaknya baru saja mengakui bahwa virus corona cukup mengganggu bisnis smartphone mereka.

"Proses pengerjaan memang sudah mulai dilanjutkan lagi di Tiongkok, tapi untuk kembali normal membutuhkan waktu yang lebih lambat dari perkiraan kami," tulis Apple dalam pengumuman resminya.

Apple tentu mengalami kesulitan dalam memproduksi smartphone buatannya. Pasalnya sebagian besar iPhone yang ada saat ini semuanya dirakit di Tiongkok sehingga kehadiran virus corona ini dipastikan mengganggu bisnis mereka.

Meskipun begitu, Apple berjanji bahwa kehadiran virus corona ini tidak akan berdampak kepada perilisan smartphone barunya di tahun 2020 ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US