The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

iPhone 15 Pro Akan Hadir dengan USB-C, Proses Transfer Data Auto Ngacir!
Ilustrasi iPhone 14 Pro Max. (Apple)
Tech

iPhone 15 Pro Akan Hadir dengan USB-C, Proses Transfer Data Auto Ngacir!

Rumor ini dikatakan oleh Ming-Chi Kuo

Senin, 21 November 2022 13:56 WIB 21 November 2022, 13:56 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu perubahan utama dari jajaran iPhone 15 tahun depan adalah peralihan dari yang sebelumnya menggunakan Lightning ke USB-C.

Bersamaan dengan perubahan itu, analis Apple yang andal Ming-Chi Kuo sekarang melaporkan bahwa hal tersebut akan mengarah pada peningkatan signifikan dalam kecepatan transfer kabel untuk iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Baca Juga: Apple Watch Berhasil Selamatkan Nyawa Remaja di India Setelah Jatuh dari Ketinggian

Dikutip dari 9to5Mac, Kuo mengatakan bahwa rencana Apple untuk beralih ke USB-C telah berjalan seperti yang diharapkan. Jajaran iPhone 15, iPhone Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max, akan beralih ke USB-C, namun hanya dua ponsel saja yang mengalami peningkatan dalam kecepatan transfer.

iPhone 15 USB-C
Ilustrasi iPhone 14 Pro Max. (Apple)

Kuo mengatakan bahwa iPhone 15 dan iPhone 15 Plus akan mempertahankan kecepatan transfer USB 2.0 dan tidak ada yang berbeda ketika menggunakan Lightning. Alhasil, kecepatan transfer data akan mentok di 480 Mbps.

Disisi lain, Kuo melaporkan bahwa iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan menampilkan kecepatan transfer data "setidaknya USB-C 3.2 atau Thunderbolt 3". FYI, USB-C 3.2 dapat meningkatkan kecepatan transfer data hingga 20 Gbps, sementara Thunderbolt 3 akan meningkatkannya lebih jauh hingga 40 Gbps.

Baca Juga: 5 Fitur Tersembunyi yang Ada di iPhone 14 Plus dan 14 Pro, Fans Apple Wajib Tau!

Berikut laporan lengkap dari Kuo terkait penggunaan USB-C pada iPhone 15 Pro dan Pro Max,

Survei terbaru saya menunjukkan bahwa semua iPhone baru 2H23 akan meninggalkan Lightning dan beralih ke USB-C, tetapi hanya dua model kelas atas (15 Pro & 15 Pro Max) yang akan mendukung transfer kabel berkecepatan tinggi, dan dua model standar (15 & 15 15 Plus) masih mendukung USB 2.0 sama seperti Lightning.

Saya memperkirakan bahwa 15 Pro & 15 Pro Max akan mendukung setidaknya USB 3.2 atau Thunderbolt 3. Peningkatan spesifikasi ini berarti pengalaman pengguna transfer kabel dan keluaran video akan meningkat secara signifikan.

Peningkatan spesifikasi dan tren baru ini akan mendorong permintaan ekosistem Apple untuk chip transfer berkecepatan tinggi dan tiruan pesaing (hampir semua ponsel Android saat ini hanya mendukung USB 2.0), dan ini juga kondusif bagi pertumbuhan industri desain IC transfer berkecepatan tinggi.

Jajaran iPhone 15 dan iPhone 15 Pro diharapkan akan dirilis sekitar paruh kedua tahun 2023. Meski begitu, jadwal tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Bagas Aulia Ananto
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US