The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ada Startup yang Beri Asuransi pada Akun Instagram yang Diretas?
Logo Instagram. (Rock Content)
Tech

Ada Startup yang Beri Asuransi pada Akun Instagram yang Diretas?

Polis asuransi akun Instagram.

Kamis, 07 Juli 2022 16:00 WIB 07 Juli 2022, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Tak perlu khawatir jika akun Instagram kamu diretas, pasalnya kini sebuah startup asal Israel akan memberikan layanan polis asurasi terhadap akun Instagram-mu.

Dikutip TechCrunch Kamis (7/7/2022), startup asal Israel bernama Notch membuka layanan asuransi terhadap akun Instagram dengan biaya USD 8 (Rp 120 ribu) per bulan.

Tak seperti polis asuransi kesehatan yang memberikan layanan dengan beragam kondisi kesehatan, asuransi yang satu ini hanya mencakup layanan peretasan saja.

Baca Juga: Elon Musk Ternyata Memiliki Anak Kembar dengan Petinggi Perusahaannya, Hasil Selingkuhan?

Artinya, jika pengguna mengasuransikan profil Instagram mereka, Notch akan memberikan sejumlah uang saat pengguna kehilangan akses terhadap akun mereka yang diretas.

Notch nantinya akan menghitung berapa biaya yang 'pantas' untuk dibayarkan ke pengguna tersebut, menilik berapa nilai sebuah akun dan berapa uang yang harus dibayarkan tiap bulan untuk biaya asuransi.

Pertimbangannya pun mencakup asal usul followers, berapa banyak jumlah followers, engagement, berapa banyak jumlah unggahan perbulan, serta berapa banyak unggahan yang disponsori.

Kendati layanan polis asuransi Instagram ini terbilang unik dan menarik, pengguna tetap perlu berhati-hati dalam penggunaannya.

Terlepas dari itu semua, asuransi Notch memungkinkan pengguna untuk memiliki kesempatan meminimalisir kerugian yang disebabkan dari peretasan akun, terlebih jika kamu tipe yang mencari nafkah melalui media sosial.

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Indozone
Ristuyana

Ristuyana

Editor
Indozone

Indozone

Writer
JOIN US
JOIN US