The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Google Sempat Down di 40 Negara Termasuk Indonesia
Photo Ilustrasi. (Dok. REUTERS/Regis Duvignau)
Tech

Google Sempat Down di 40 Negara Termasuk Indonesia

Beberapa negara masih mengalami kejadian ini

Selasa, 09 Agustus 2022 10:22 WIB 09 Agustus 2022, 10:22 WIB

INDOZONE.ID - Dunia internet dihebohkan dengan kejadian dimana mesin pencarian (search engine) nomor satu di dunia, Google yang mengalami down secara serentak. Google sempat tidak bisa diakses sama sekali, yang membuat netizen bertanya-tanya apa yang sedang terjadi dengan search engine ini.

Google mendadak tidak bisa diakses selama beberapa menit, terhitung mulai pukul 08.00 WIB. Menurut perusahaan intelijen jaringan ThousandEyes Inc, kejadian ini disebabkan karena pemadaman jaringan Google yang mempengaruhi sekitar 1.338 server secara global.

Total, ada 40 negara yang mengalami kejadian serupa, diantaranya adalah Amerika Serikat, Australia, Afrika Selatan, Kenya, Israel, sebagian Amerika Selatan, Eropa dan Asia termasuk China, Jepang hingga Indonesia.

Menurut pantauan Indozone, Google menampilkan peringatan kesalahan 502 atau 500 kepada setiap user yang mencoba membuka search engine tersebut.

“The server encountered a temporary error and could not complete your request. Please try again in 30 seconds.” tulis Google saat sedang down.

Saat ini, secara perlahan Google mulai dapat digunakan kembali. Namun, ada pengguna dari beberapa negara yang masih belum bisa mengaksesnya.

Hingga saat ini, Google belum memberikan keterangan apapun terkait kejadian tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Bagas Aulia Ananto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US