Berhasil Bobol Kamera iPhone, Hacker Ini Dapat Hadiah Rp1,2 Miliar dari Apple
iPhone 11 (photo/Unsplash/Daniel Romero)
Tech

Berhasil Bobol Kamera iPhone, Hacker Ini Dapat Hadiah Rp1,2 Miliar dari Apple

Senin, 06 April 2020 09:46 WIB 06 April 2020, 09:46 WIB

INDOZONE.ID - Apple saat ini memang terus mengadakan program bug bounty bagi orang-orang yang dapat menemukan celah keamanan di sistem atau layanan mereka. Baru saja seorang white hat hacker berhasil menemukan sebuah celah yang cukup berbahaya.

Ryan Pickren yang merupakan mantan Security Engineer dari Amazon Web Services telah berhasil menemukan celah keamanan di kamera iPhone. Pickren mengatakan bahwa terdapat tujuh celah zero-day di sistem kamera iPhone.

iPhone 11
iPhone 11 (photo/Unsplash/Mark Chan)

Celah tersebut diketahui memungkinkan hacker untuk mengakses iPhone korban hanya dengan mengunjungi situs tertentu yang berisikan kode malware. Namun sebelumnya korban harus pernah menggunakan layanan video conference terlebih dahulu.

Pickren pun langsung melaporkan celah ini kepada Apple melalui program Apple Security Bounty dan Apple pun memberikan imbalan sebesar US$75 ribu atau setara dengan Rp1,2 miliar karena sudah melaporkan celah tersebut.

"Saya sangat senang bisa bekerja dengan tim keamanan Apple saat melaporkan masalah ini," ucap Pickren dikutip dari Phone Arena.

Saat ini Apple sudah menambal celah keamanan tersebut sehingga para pengguna iPhone tidak perlu khawatir lagi perangkatnya diretas oleh hacker.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US