Sony Alpha 9 II, Kamera Mirrorless Buat Profesional Jurnalis Olahraga
Sony Alpha 9 II. (Sony)
Tech

Sony Alpha 9 II, Kamera Mirrorless Buat Profesional Jurnalis Olahraga

Dilengkapi 55 pilihan lensa beragam ukuran.

Jumat, 22 November 2019 10:09 WIB 22 November 2019, 10:09 WIB

INDOZONE.ID - Pabrikan kamera digital Sony, meluncurkan generasi terbaru kamera mirrorless Alpha 9 yang masih masuk dalam rangkaian seri kamera full frame dengan lensa interchangeble seri a™(Alpha™).

Dinamakan Sony Alpha 9 II, kamera ini dirancang khusus untuk mendukung para profesional yang bekerja di bidang fotografi olahraga dan jurnalisme. Ini dimungkinkan dengan mempertahankan terobosan performa kecepatan pengambilan gambar secara beruntun bebas blackout hingga 20 frame per detik dengan fitur pelacakan Auto Focus dan Auto Exposure hingga 60x per detik.

President Director Sony Indonesia Kazuteru Makiyama menuturkan, beberapa pembaruan pada Alpha 9 II antar alain, konektivitas dan pengiriman file secara siginifikan, pengambilan gambar secara beruntun hingga 10 fps dengan mechanical shutter, hingga penggunaan algoritma baru untuk performa AF.

sony, sony alpha 9, sony alpha 9 II, mirrorless
Hasil foto dengan Sony Alpha 9 II. (Sony)

"Kami selalu mendengarkan kebutuhan para konsumen. Alpha 9 II merupakan hasil dari berbagai masukan yang disampaikan agensi dan fotografer olahraga, termasuk masukan atas Alpha 9. Kamera ini dilengkapi sistem E-mount yang sangat berguna dengan pilihan 55 lensa asli, termasuk lensa super-telephoto 60 mm dan 400mm G Master," paparnya seperti dalam keterangan yang diterima Indozone, Jumat (22/11).

Mengusung sensor CMOS fullframe 35 mm 24,2 megapiksel dengan dukungan prosesor Bionz X yang lebih gahar dibanding milik A9. Kamera ini juga dilengkapi dengan aneka perangkat konektivitas berkecepatan tinggi, temasuk Gigabit Ethernet dan Wi-Fi 802.11ac 5 GHz.

sony, sony alpha 9, sony alpha 9 II, mirrorless
Hasil foto dengan Sony Alpha 9 II. (Sony)

Asyiknya lagi, kamera yang ngedukung banget kerja wartawan dengan adanya fitur Voice Memo, yang memungkinkan informasi lisan dilampirkan pada gambar dalam bentuk voice memo yang bisa diputar kembali saat melakukan preview. Selain itu, kamera digital mirrorless ini juga memungkinkan pengiriman gambar menggunakan pesan suara dengan menggabungkan wireless voice image transfer.

Tertarik dengan kamera ini? Sabar dulu. Pihak Sony baru akan melepas Alpha 9 II di pasar Indonesia pada Januari 2020 mendatang. Harganya? Di kisaran Rp63 jutaan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
fauzi

Fauzi

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU