Saingi Google, Facebook Akuisisi Layanan Cloud Gaming 'PlayGiga'
photo/Unsplash/Alex Haney
Tech

Saingi Google, Facebook Akuisisi Layanan Cloud Gaming 'PlayGiga'

Rabu, 25 Desember 2019 11:45 WIB 25 Desember 2019, 11:45 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini layanan cloud gaming sudah mulai dikenal sebagai salah satu alternatif pengguna dalam bermain game. Pasalnya dengan cloud gaming, pengguna tidak perlu membeli console dengan harga jutaan seperti PlayStation 4 atau Xbox.

Facebook baru-baru ini diketahui telah mengakuisisi sebuah perusahaan penyedia layanan cloud gaming bernama PlayGiga. Diketahui bahwa perusahaan asal Spanyol tersebut telah diakuisisi dengan nilai sebesar USD78 juta atau sekitar Rp1 triliun.

Melalui akun Twitter Facebook Gaming, pihak Facebook mengatakan bahwa saat ini PlayGiga telah resmi bergabung dengan tim Facebook Gaming untuk mengerjakan project-project baru ke depannya.

Selain itu akuisisi yang dilakukan oleh Facebook ini tentu dilakukan untuk menyaingi Google yang saat ini sudah meluncurkan layanan cloud gaming miliknya sendiri yang bernama Stadia. Maka dari itulah Facebook juga tidak ingin kalah dengan Google.

Sekedar informasi, saat ini layanan PlayGiga sendiri sudah tersedia di empat negara yakni Argentina, Italia, Cili, dan Spanyol. Setelah akuisisi ini, tentu pihak Facebook akan menyediakan bantuan agar PlayGiga dapat berekspansi ke negara-negara lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US