Huawei Buka Toko Pintar  Tanpa Awak Pertama di Tiongkok
photo/REUTERS/Wolfgang Rattay
Tech

Huawei Buka Toko Pintar Tanpa Awak Pertama di Tiongkok

Minggu, 05 Januari 2020 11:47 WIB 05 Januari 2020, 11:47 WIB

INDOZONE.ID - Huawei baru-baru ini resmi membuka toko pintar pertama mereka di Tiongkok. Toko pintar tersebut diketahui beroperasi tanpa bantuan manusia sama sekali dan para konsumen akan dilayani oleh robot.

Diketahui bahwa toko pintar tersebut berlokasi di Wuhan Optics Valley New Development International Center. Nantinya toko tersebut akan menjual berbagai produk buatan Huawei mulai dari smartphone dan lainnya.

Para pembeli diketahui dapat memesan secara online dari website dan mengambil barang yang mereka beli di toko pintar tersebut. Diketahui akan ada sebuah robot penjaga berbentuk lengan yang bertanggung jawab untuk menjaga produk-produk di dalamnya.

Huawei
photo/Gizmochina

Karena dioperasikan oleh robot, toko pintar ini nantinya akan hadir selama 24 jam tanpa gangguan sama sekali. Tentu hal tersebut menunjukkan bahwa saat ini teknologi robot dan Artificial Intelligence dapat membantu orang-orang dalam membeli barang.

Pihak Huawei sendiri tentu akan membangun toko pintar serupa di berbagai tempat lain di Tiongkok. Mungkin nantinya perusahaan teknologi lain seperti Samsung dan Apple dapat mengikuti teknologi tersebut dan menerapkannya di masa depan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU