Dominasi Tenaga Kerja, Milenial Abai Soal Kesehatan
Peluncuran aplikasi kesehatan Jovee. (Indozone/Fauzi)
Tech

Dominasi Tenaga Kerja, Milenial Abai Soal Kesehatan

Dipengaruhi pola hidup dan makan.

Kamis, 05 Desember 2019 18:03 WIB 05 Desember 2019, 18:03 WIB

INDOZONE.ID - Perkembangan teknologi dan zaman yang dipesat, direspon pengembang aplikasi untuk membuat teknologi pelayanan digital di berbagai bidang, termasuk bidang kesehatan. Ini sejalan dengan fokus pemerintah yang juga memerhatikan masalah pelayanan kesehatan digital atau health technology.

Pemanfaatan teknologi digital juga coba dilakukan oleh Jovee, aplikasi yang dirancang untuk menjadi asisten personal di bidang kesehatan, berdasarkan kondisi dan pola hidup penggunanya. Diluncurkan di Jakarta, Kamis (5/12), Jovee pede untuk bersaing dalam industri digital nasional, dengan menggunakan data science sebagai teknologi pendukung. 

CEO PT Indopasifik Teknologi Medika Indonesia (ITMI), pengembang Jovee, Natali Ardianto menuturkan, aplikasi ini hadir untuk mendukung kebiasaan hidup sehat yang masih minim disadari oleh masyarakat Indonesia. Padahal, menurutnya penting untuk mengetahui kondisi tubuh serta pola makan dan hidup yang sehat serta seimbang, untuk menghindari penyakit degeneratif.

“Untuk mencapai hal tersebut, kita butuh sebuah tools yang mampu memberitahukan apakah pola konsumsi kita sudah sesuai dengan kebutuhan nutrisi tubuh saat ini. Apakah pola hidup kita, seperti kebiasaan olahraga, pola makan dan pola hidup yang kita jalani sudah cukup baik. Di sinilah Jovee hadir bukan hanya sebagai aplikasi, tapi sebagai personal health assistant yang siap membantu masyarakat Indonesia,” papar Natali. 

Ia menambahkan, melansir data Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) tahun 2018, generasi milenial sebagai penyumbang tenaga kerja di Indonesia saat ini dengan persentase 50,36 persen, hanya fokus dan sibuk menapaki jenjang karir. Padahal, ini perlu diimbangi dengan stamina dan daya tubuh, serta asupan makanan dengan pola gizi seimbang.

“Dengan mengomunikasikan kondisi tubuh dan kebiasaannya melalui aplikasi ini, generasi milenial dapat memanfaatkan aplikasi ini sebagai pengingat atau asisten kesehatan pribadi untuk gaya hidup lebih sehat, memberikan solusi berupa pemenuhan kebutuhan nutrisi dengan suplemen yang dipersonalisasi, sesuai dari kebutuhan dan pola hidup  masing-masing,” tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:


 

TAG
fauzi
fauzi

Fauzi

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU