The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rover Perseverance NASA Berhasil Amankan Sampel Batuan Mars untuk Pertama Kali
Lengan robot dari rover Perseverance yang sedang mengambil sampel batuan Mars (photo/Twitter/@NASAPersevere)
Tech

Rover Perseverance NASA Berhasil Amankan Sampel Batuan Mars untuk Pertama Kali

Kamis, 09 September 2021 14:36 WIB 09 September 2021, 14:36 WIB

INDOZONE.ID - Rover Perseverance besutan NASA kini sedang aktif menjelajahi planet Mars setelah meluncur dari Bumi beberapa bulan yang lalu.

Setelah sebelumnya sempat menggunggah foto dari pemandangan planet Mars, kini Perseverance disebut telah mengamankan sampel bebatuan Mars untuk pertama kalinya.

Melalui akun Twitter resmi dari Perseverance yang ditangani oleh NASA, disebutkan kini rover tersebut sudah menggali batuan di planet Mars dan memasukkan sampel tersebut ke tabung khusus.

Kini Perseverance sudah bersiap untuk mengambil sampel kedua dari batu yang sama untuk dibawa ke Bumi dan diteliti oleh para ilmuwan nantinya.

"Saya telah mengamankan sampel Mars pertama dan kini sudah siap untuk mengambil sampel kedua dari batu yang sama. Kali ini saya akan melakukan proses penggalian dan penyegelan tabung tanpa melakukan penundaan," tulis Twitter dari NASA Perseverance.

Administrator dari NASA, Bill Nelson juga menyebut bahwa ini merupakan salah satu pencapaian besar dari NASA yang sudah dinantikan sejak lama dan akan menjadi sejarah dari tujuan ambisius mereka.

"Ini adalah pencapaian penting dan saya tidak sabar untuk melihat penemuan luar biasa lainnya yang akan dihasilkan oleh Perseverance dan tim kami," ucap Bill.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US