The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bill Gates Ungkap Usia Aman bagi Anak-anak Miliki Ponsel Sendiri
Eks CEO Microsoft Bill Gates. (REUTERS/Leon Neal)
Tech

Bill Gates Ungkap Usia Aman bagi Anak-anak Miliki Ponsel Sendiri

Di usia berapa?

Kamis, 21 Oktober 2021 09:52 WIB 21 Oktober 2021, 09:52 WIB

INDOZONE.ID - Bill Gates memang salah satu sosok di balik perkembangan teknologi dalam beberapa tahun terakhir. Akan tetapi, eks CEO Microsoft itu sendiri justru memiliki aturan ketat kepada anak-anaknya untuk tidak kecanduan gawai.

Meski begitu, bukan berarti Bill Gates benar-benar melarang anak-anak memaksimalkan kehadiran gawai dalam kehidupan mereka. Maka dari itu, Bill Gates menilai bahwa anak-anak boleh memiliki gawainya sendiri jika telah berusia 14 tahun.

"Saya rasa batas aman bagi anak-anak memiliki ponsel pribadi mereka di usia 14 tahun. Namun, harus tetap berada dalam kontrol orang tua masing-masing," jelas Bill Gates, seperti dikutip dari The Guardian, Kamis (21/10/2021).

Bill Gates sendiri saat ini memiliki seorang anak yang sudah cukup dewasa atau memiliki usia minimun untuk memiliki gawai pribadi. Meski begitu, Bill Gates masih melarang kehadiran produk Apple di rumahnya.

Akan tetap sikap Bill Gates ini nyatanya tak diikuti oleh sebagian besar orang tua di dunia. Sebab menurut data dari 'Kids & Tech: The Evolution of Today's' Digital Natives, anak-anak di dunia mulai memiliki gawai pribadi mereka di usia sekira 10,3 tahun.

"Saya pikir usia itu akan menjadi tren yang lebih muda lagi, karena orang tua mulai bosan menyerahkan smartphone mereka kepada anak-anak mereka," ucap Stacy DeBroff, kepala eksekutif Influence Central.

Sementara itu menurut, James P. Steyer, kepala eksekutif Common Sense Media, sebuah organisasi nirlaba yang meninjau konten dan produk untuk keluarga, juga mengatakan bahwa ia juga memiliki satu aturan ketat untuk anak-anaknya dalam hal penggunaan smartphone.

"Tidak ada dua anak yang sama, dan tidak ada angka ajaib. Usia seorang anak tidak sepenting tanggung jawab atau tingkat kedewasaannya sendiri," terang Steyer.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US