The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

YouTube Siapkan Dana Hingga Rp1,4 Triliun untuk Fitur Shorts, Demi Saingi TikTok
Tampilan situs YouTube (photo/Unsplash/Szabo Viktor)
Tech

YouTube Siapkan Dana Hingga Rp1,4 Triliun untuk Fitur Shorts, Demi Saingi TikTok

Minggu, 16 Mei 2021 11:02 WIB 16 Mei 2021, 11:02 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini YouTube sudah meluncurkan fitur barunya yang diberi nama Shorts. Fitur ini sengaja dihadirkan untuk menyaingi popularitas dari TikTok yang saat ini mulai banyak dipakai banyak orang untuk membuat atau sekedar melihat konten.

Buat kalian yang sering memantau aktivitas di YouTube, pasti kalian mulai melihat banyak kreator yang mengunggah konten dalam bentuk Shorts. Hal tersebut diketahui merupakan salah satu dampak dari dana yang dikeluarkan YouTube dalam jumlah besar.

Disebutkan bahwa YouTube saat ini sudah menyiapkan dana sebesar Rp1,4 triliun untuk mendukung kreator di YouTube agar aktif dalam membuat konten Shorts.

"Dana ini merupakan langkah pertama kami untuk membangun model monetisasi jangka panjang untuk Shorts di YouTube," ucap pihak YouTube seperti yang dikutip dari CNBC.

Dana sebesar Rp1,4 triliun ini disebut bakal dipakai YouTube untuk menjalankan monetisasi di Shorts hingga tahun 2022 mendatang. Diharapkan hal ini dapat membuat popularitas Shorts menjadi menaik hingga mengalahkan TikTok.

Tentunya bagi para kreator, mereka bakal tertarik membuat konten Shorts untuk mendapatkan uang tambahan. Pasalnya pembuatan konten di Shorts sendiri tidak sesulit konten YouTube biasa karena durasi yang dibutuhkan juga tidak terlalu panjang.

Kita lihat saja apakah nantinya fitur Shorts di YouTube akan menjadi populer atau tidak. Bagaimana menurut kalian sendiri guys?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US