The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Samsung Segera Produksi Layar OLED Fleksibel untuk Google, Vivo, dan Xiaomi
Tampilan teknologi layar fleksibel dari Samsung Display (photo/Samsung Display)
Tech

Samsung Segera Produksi Layar OLED Fleksibel untuk Google, Vivo, dan Xiaomi

Selasa, 08 Juni 2021 11:03 WIB 08 Juni 2021, 11:03 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu sempat muncul laporan yang menyebutkan bahwa Samsung Display bakal menyuplai layar Ultra Thin Glass (UTG) ke Google untuk dipakai di smartphone lipat buatannya.

Kini terdapat informasi baru yang mengatakan bahwa nantinya Samsung Display juga akan menyuplai layar OLED fleksibel buatannya ini tidak hanya untuk Google, tetapi juga untuk Vivo serta Xiaomi.

Disebutkan bahwa produksi massal dari layar fleksibel tersebut juga bakal dimulai pada bulan Oktober 2021 mendatang.

Kabarnya Samsung Display akan memproduksi layar fleksibel dengan ukuran 7,6 inci yang akan digunakan oleh Google di smartphone lipat Pixel besutannya.

Kemudian Vivo akan menggunakan layar yang lebih besar yaitu berukuran 8 inci dan memiliki aspek rasio 10,2:9. Namun belum ada informasi terkait layar yang akan dikirimkan kepada Xiaomi.

Sebelumnya juga ada informasi yang menyebutkan bahw OPPO juga akan menggunakan layar fleksibel buatan Samsung. Namun diketahui bahwa smartphone ini akan dirilis pada tahun 2022 sehingga Samsung tak perlu cepat-cepat memproduksi layar tersebut.

Samsung saat ini memang bisa dibilang menjadi produsen layar fleksibel yang paling terkenal untuk sekarang. Dimana kini pesaing dari Samsung Display adalah BOE yang membuat layar fleksibel untuk smartphone lipat Huawei Mate X dan Mate X2.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US