The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemerintah Indonesia Segera Rilis Aplikasi Pelacak Virus Corona Minggu Depan
Ilustrasi aplikasi PeduliLindungi (Ilustrasi/CDC/INDOZONE)
Tech

Pemerintah Indonesia Segera Rilis Aplikasi Pelacak Virus Corona Minggu Depan

Sabtu, 28 Maret 2020 14:17 WIB 28 Maret 2020, 14:17 WIB

INDOZONE.ID - Jika sebelumnya pemerintah Singapura telah merilis aplikasi bernama TraceTogether untuk membantu pelacakan virus corona, Indonesia pun tidak kalah dengan meluncurkan aplikasi yang diberi nama PeduliLindungi.

Aplikasi yang disebut merupakan buatan anak bangsa tersebut nantinya mulai tersedia di sistem operasi iOS dan juga Android minggu depan.

"Aplikasi ini diperuntukkan bagi masyarakat dan bisa didownload melalui Play Store atau App Store setelah diluncurkan minggu depan," ucap Menkominfo, Johnny G Plate dalam keterangan resminya.

Johnny mengatakan bahwa nantinya dapat diunduh oleh semua orang, baik itu pasien yang positif virus corona, tapi ODP, PDP, Suspect, dan orang yang tak terinfeksi oleh virus tersebut.

"Aplikasi ini terus didevelop agar bisa diinstall oleh tak hanya pasien positif, ODP, PDP, dan Suspect, tapi oleh seluruh masyarakat di Indonesia," lanjut Johnny.

Selain itu Johnny juga mengatakan bahwa aplikasi ini sebenarnya memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi TraceTogether milik Singapura. Namun akan ada beberapa fitur tambahan yang disesuaikan untuk masyarakat Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US