The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apple Ingin Hadirkan Sensasi 'Menulis di Kertas' di Apple Pencil Barunya
Tablet iPad Pro dan Apple Pencil (photo/Unsplash/Kelly Sikkema)
Tech

Apple Ingin Hadirkan Sensasi 'Menulis di Kertas' di Apple Pencil Barunya

Minggu, 05 Juli 2020 14:59 WIB 05 Juli 2020, 14:59 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini kehadiran stylus seperti Apple Pencil sudah membantu banyak orang dari berbagai hal. Saat ini banyak orang yang sudah bisa mengambil catatan atau menggambar di tablet mereka menggunakan Apple Pencil saja.

Namun sensasi menggambar atau menulis di tablet menggunakan stylus tentu berbeda dengan sensasi saat menulis dengan pensil atau pena di kertas asli. Hal tersebut ternyata yang ingin dihadirkan Apple di Apple Pencil terbarunya.

Ya, Apple diketahui telah mematenkan teknologi yang dapat membuat Apple Pencil untuk menghasilkan sebuah haptic feedback ke pengguna sehingga para pengguna dapat merasakan sensasi menulis di kertas saat menggunakan Apple Pencil tersebut.

"Haptic Feedback dapat digunakan untuk menciptakan sensasi tekstur dan mensimulasikan gambar pada permukaan bertekstur dengan stylus. Tip yang digunakan dapat menerima haptic feedback selama digunakan," tulis deskripsi paten tersebut.

Memang saat ini terdapat sebuah pelindung layar khusus yang dapat memberikan tekstur seperti kertas pada layar iPad. Namun penggunaan pelindung ini membuat warna dari layar tablet pengguna menjadi lebih buram sehingga mengganggu pengguna.

Sayangnya belum diketahui kapan paten tersebut bakal direalisasikan oleh Apple. Kita tunggu saja ya informasi terbaru terkait teknologi ini!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US