The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Luncurkan Fitur Dark Mode, WhatsApp Hadirkan Warna Unik Ramah Mata
Tampilan dark mode WhatsApp pada iPhone (Dok. WhatsApp)
Tech

Luncurkan Fitur Dark Mode, WhatsApp Hadirkan Warna Unik Ramah Mata

Yuk Coba

Rabu, 04 Maret 2020 13:00 WIB 04 Maret 2020, 13:00 WIB

INDOZONE.ID - Lama dinantikan oleh para pengguna, akhirnya aplikasi chat WhatApp menghadirkan fitur mode gelap atau dark mode. Fitur ini secara resmi diluncurkan pada Rabu (4/3/2020).

Hadirnya fitur dark mode tentunya menjawab antusiasme dari masyarakat Indonesia yang telah menantikan fitur ini di aplikasi WhatsApp mereka. 

Mode gelap untuk WhatsApp memberikan pengalaman baru dengan tampilan yang lebih segar. Selain menghadirkan warna yang unik, fitur mode gelap ini pastinya ramah untuk mata.

Fitur ini dirancang untuk mengurangi ketegangan mata di lingkungan yang minim cahaya, dan tentunya dengan harapan menghindari momen-momen canggung yang terjadi ketika cahaya dari ponsel Anda menerangi seisi ruangan.

Dikutip dari Blog WhatsApp, dark mode WhatsApp tampil berbeda dengan dark mode di aplikasi lain. Bila besar aplikasi yang menawarkan pengalaman mode gelap memilih untuk menggunakan warna hitam murni, WhatsApp menemukan selama masa uji coba bahwa menyatukan warna hitam dan putih murni dapat menghasilkan kontras yang tinggi sehingga mengakibatkan kelelahan pada mata.

Itulah mengapa, dalam mode gelap WhatsApp, pengguna akan melihat latar belakang yang memadukan warna abu-abu gelap khusus dan putih tulang (off-white) yang membuat obrolan Anda lebih ramah untuk mata.

Lantas, bagaimana cara mengaktifkannya? Ikuti cara berikut ini

Anda harus memperbarui versi WhatsApp. Pengguna Android 10 dan iOS13 dapat mengaktifkan mode gelap dengan mudah melalui pengaturan perangkat.

Sementara itu, pengguna Android 9 dan versi sebelumnya dapat mengaktifkan mode gelap melalui Pengaturan WhatsApp > Chat > Tema > pilih 'Gelap'. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Vessy Dwi

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US