Turun Tangan, Tencent Donasikan Rp1,6 Triliun untuk Lawan Virus Corona
Tencent (photo/REUTERS/Aly Song)
Tech

Turun Tangan, Tencent Donasikan Rp1,6 Triliun untuk Lawan Virus Corona

Jumat, 27 Maret 2020 10:55 WIB 27 Maret 2020, 10:55 WIB

INDOZONE.ID - Meskipun saat ini wabah virus corona di Tiongkok sudah mulai mereda, virus tersebut diketahui masih menghantui sebagian masyarakat dan banyak orang yang sedang berjuang untuk sembuh dari virus ini.

Baru-baru ini perusahaan teknologi terbesar asal Tiongkok yaitu Tencent telah turun tangan untuk membantu melawan virus corona dan membentuk sebuah gerakan yang bernama Global Anti-Pandemic Fund.

Tencent
Tencent (photo/REUTERS/Aly Song)

Diketahui gerakan tersebut dibuat oleh Tencent setelah mereka menggelontorkan uang sebesar US$100 juta atau setara dengan Rp1,6 triliun demi membentuk gerakan ini dan melawan penyebaran virus corona (COVID-19).

Nantinya gerakan tersebut akan memberikan dana untuk orang-orang yang membutuhkan bantuan terkait dengan virus corona seperti pasokan peralatan kesehatan, alat pelindung diri, dan berbagai kebutuhan lainnya.

"COVID-19 memiliki dampak yang sangat drastis bagi banyak orang. Kita menghadapi cobaan ini dengan memberikan dukungan untuk badan darurat internasional," ucap Presiden Tencent, Martin Lau.

Sebelumnya Tencent diketahui sudah mendonasikan uang sebesar US$211 juta untuk mendukung tenaga medis di Tiongkok yang sedang berusaha berjuang merawat para penderita virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US