The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Analis: Ada Kemungkinan Besar Zoom Bakal Diakuisisi oleh Facebook
Logo Zoom dan Facebook (photo/Zoom/Facebook)
Tech

Analis: Ada Kemungkinan Besar Zoom Bakal Diakuisisi oleh Facebook

Kamis, 30 April 2020 14:00 WIB 30 April 2020, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini Zoom telah berhasil menjadi layanan video conference yang sangat populer berkat kehadiran wabah virus corona dan penerapan sistem bekerja dari rumah atau Work From Home.

Populernya Zoom sendiri juga membuat banyak perusahaan teknologi lain seperti Google, Microsoft, hingga Facebook menjadi panik dan langsung merilis fitur baru untuk menyaingi popularitas Zoom.

Ilustrasi logo Zoom
Ilustrasi logo Zoom (photo/REUTERS/Dado Ruvic)

Namun baru-baru ini banyak analis yang melakukan prediksi bahwa ada kemungkinan besar Facebook bakal mengakuisisi Zoom. Apalagi saat ini Facebook juga belum memiliki layanan video conference miliknya sendiri, tidak seperti Google dan Microsoft.

Dengan ini, maka ada kemungkinan Zoom menjadi anggota keluarga baru Facebook menemani aplikasi WhatsApp dan juga Instagram yang sudah diakuisisi sejak beberapa tahun yang lalu.

"Facebook kini memiliki pangsa pasar 0% untuk aplikasi rapat online. Jadi kesepakatan ini mungkin. Facebook dapat berargumen bahwa Zoom sangat penting untuk ekonomi banyak orang di tengah pandemi virus corona," ucap penasihat hukum di Senate Antitrust Subcommittee AS, Seth Bloom.

Hanya saja saat ini Facebook masih dilanda masalah dimana Federal Trade Commissions (FTC) meminta Facebook untuk melepaskan Instagram dan juga WhatsApp sehingga tidak terjadi monopoli dagang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US