The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

CEO Instagram Adam Mosseri Bongkar Dosa Terbesarnya di Tahun 2022, Tahun Ini Bakal 'Tobat'
Adam Mosseri. (REUTERS/Elizabeth Frantz)
Tech

CEO Instagram Adam Mosseri Bongkar Dosa Terbesarnya di Tahun 2022, Tahun Ini Bakal 'Tobat'

Selasa, 24 Januari 2023 23:00 WIB 24 Januari 2023, 23:00 WIB

INDOZONE.ID - CEO Instagram, Adam Mosseri baru-baru ini membocorkan dosa terbesarnya selama tahun 2022 terhadap platformnya itu. Ia pun mengaku akan 'bertobat' di tahun ini, demi menjadikan Instagram sebagai platform yang lebih mengasyikan.

Melalui sesi Q&A mingguannya, Mosseri mengakui jika tahun lalu dirinya terlalu fokus pada pengembangan video di Instagram, ketimbang foto yang sudah menjadi ciri khas utama platformnya.

Baca Juga: Cara Membuat Instagram Notes dengan Mudah dan Cepat, Biar Makin Kekinian!

Namun, kini ia sadar bahwa aksinya itu tidak baik bagi Instagram. Maka dari itu, Mosseri bertekad untuk melakukan 'pertaubatan' di tahun ini, dengan menjadikan Instagram sebagai platform yang kembali berfokus pada postingan foto.

“Saya pikir kami terlalu fokus pada video pada 2023 dan mendorongnya terlalu jauh, dan pada dasarnya menampilkan terlalu video namun foto yang terlalu sedikit. Hal seperti seberapa sering seseorang menyukai foto dibanding video dan seberapa sering seseorang mengomentari foto dibanding video sebenarnya sebanding, yang sebenarnya adalah hal bagus," kata Mosseri, dikutip dari Social Media Today.

"Sampai pada tahap di mana ada lebih banyak video di Instagram, hal itu akan terjadi karena itulah yang meningkatkan keterikatan lebih besar. Namun foto akan selalu menjadi hal penting untuk hal yang kami kerjakan," sambungnya.

Adam Mosseri Instagram Video
Ilustrasi Instagram. (FREEPIK)

Hal ini tentunya membawa angin segar bagi para pengguna Instagram, yang telah lama meminta platform agar tidak menyimpang terlalu jauh dari akarnya.

Sejak Instagram mulai mengalihkan fokusnya dari postingan foto ke video, banyak pengguna yang mengeluh karena platform tersebut menjadi sangat mirip dengan TikTok dan mulai kehilangan jati dirinya.

Baca Juga: Instagram Rilis Fitur Hacked Hub, Bisa Bantu Pengguna yang Akun Miliknya Diretas

Instagram Punya Fitur Mode Hening

Meta menghadirkan fitur baru untuk Instagram, yang bernama Quiet Mode atau mode tenang yang mampu menghentikan seluruh notifikasi yang masuk ke akun penggunanya.

Tidak hanya itu, fitur baru ini juga akan mengirimkan balasan otomatis ke followers kamu yang memberitahu mereka untuk tidak mengirimi kamu pesan, sehingga kamu dapat fokus untuk melakukan kegiatan yang sedang dilakukan, salah satunya seperti rehat dari media sosial.

Instagram Mode Hening
Instagram Quiet Mode. (Meta)

Terkait dengan fitur mode tenang, Meta lebih lanjut menjelaskan bahwa setelah fitur itu diaktifkan, mode tenang akan langsung mematikan notifikasi aplikasi dan juga akan mengirim balasan otomatis ke pengikut ketika seseorang mengirim pesan langsung (DM).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Bagas Aulia Ananto
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US