The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hargai Privasi Pengguna, WhatsApp Uji Coba Fitur Penyembunyian Nomor Telepon di Komunitas
Photo Ilustrasi. (Dok. REUTERS/Dado Ruvic)
Tech

Hargai Privasi Pengguna, WhatsApp Uji Coba Fitur Penyembunyian Nomor Telepon di Komunitas

Saat ini masih dalam tahap pengembangan

Senin, 08 Agustus 2022 10:44 WIB 08 Agustus 2022, 10:44 WIB

INDOZONE.ID - WhatsApp dilaporkan sedang dalam tahap pengembangan fitur penyembunyian nomor telepon di komunitas. Dengan begini, privasi pengguna di sebuah komunitas atau grup akan semakin terjaga.

Melansir dari WABetaInfo, fitur ini nantinya akan tersedia dalam bentuk beta untuk pengguna Android 2.22.17.23. Jika ingin mengaktifkan fitur ini, pengguna hanya perlu membuka info grup dan tap menu berbagi nomor telepon.

Secara default, nomor telepon pengguna akan terlihat di komunitas. Namun, kamu bisa mengaturnya agar nomor telepon yang digunakan menjadi tidak nampak.

“Opsi penyembunyian nomor telepon terbatas pada Komunitas WhatsApp. Ini masih dalam pengembangan, jadi belum siap untuk dirilis ke penguji beta. Kami akan melihatnya di aplikasi di pembaruan mendatang,” kata pihak WhatsApp, dilansir dari newsbytesapp.

Bukan hanya itu saja, WABetaInfo juga memberikan kabar jika WhatsApp tengah dalam pengembangan untuk merilis sebuah fitur dimana admin grup dapat menghapus pesan yang dikirimkan oleh anggotanya.

Baca Juga: Biar Gak Gampang Diretas, WhatsApp Kembangkan Fitur Keamanan

Pesan yang dihapus tidak akan terlihat oleh anggota grup lainnya, namun mereka dapat mengetahui jika pesan tersebut sudah dihapus oleh admin grup.

Belum diketahui pasti kapan fitur ini akan dirilis, karena pihak WhatsApp masih dalam tahap pengembangan. So, kita tunggu kabar selanjutnya saja ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Bagas Aulia Ananto
JOIN US
JOIN US