The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bos Facebook Mark Zuckerberg Kehilangan Rp1 Triliun
Mark Zuckerberg. (REUTERS/Erin Scott)
Tech

Bos Facebook Mark Zuckerberg Kehilangan Rp1 Triliun

Mark Zuckerberg paling terpuruk

Rabu, 21 September 2022 18:50 WIB 21 September 2022, 18:50 WIB

INDOZONE.ID - Ini adalah tahun yang sulit bagi teknologi. Tapi itu sangat sulit bagi Mark Zuckerberg karena kehilangan triliun rupiah.

Pendiri Facebook dan bos Meta itu telah kehilangan USD71 miliar (Rp1,05 triliun) kira-kira setengah dari kekayaan bersihnya. Dia kehilangan kekayaannya itu dalam 12 bulan terakhir saja. Hal itu menjadi penurunan paling tajam dari miliarder teknologi besar mana pun.

Selama tahun pertama pandemi Covid-19, nilai perusahaan teknologi seperti Amazon, Google, dan Zoom kehilangan pemasukan karena konsumen berada di rumah.

Baca Juga: Paket yang Ditujukan untuk Melawan Mark Zuckerberg Meledak, Satu Orang Terluka

Para pemimpin teknologi dari Jeff Bezos hingga Larry Page dan Sergey Brin semuanya telah kehilangan puluhan miliar dolar selama setahun terakhir. Tetapi Mark Zuckerberg yang mengalami penurunan terburuk.

Harga saham perusahaan juga turun drastis, dari USD357 (Rp5,3 juta) menjadi USD146 (Rp2,1) selama 12 bulan terakhir.

Ada beberapa faktor di balik penurunan tajam Meta. Pertama, platform media sosialnya (Facebook dan Instagram) menghadapi persaingan ketat dari aplikasi yang lebih segar, seperti TikTok.

Instagram, misalnya, sedang mencoba menarik kembali pengguna dari saingan seperti TikTok, Snapchat, dan platform BeReal yang berkembang pesat dengan fitur-fitur baru.

Tetapi para ahli mengatakan kurangnya pengguna bukan faktor menurunnya saham Meta. Namun, ada ambisi mahal Zuckerberg di metaverse yang dianggap memukul saham perusahaan dengan keras.

Baca Juga: Mark Zuckerberg Ingin Pengguna Platformnya Bangun Koneksi, Jangan cuma Scrolling Doang!

Meta telah melakukan investasi besar-besaran dalam visi realitas virtual selama setahun terakhir dan, menurut Zuckerberg, diperkirakan akan menghadapi kerugian signifikan selama tiga hingga lima tahun ke depan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US