Pelanggan dan Saham Anjlok, Netflix akhirnya Pasang Harga Langganan Murah, Tapi...

- Kamis, 12 Mei 2022 | 12:03 WIB
Tampilan layanan streaming Netflix di gadget. (INDOZONE/Fahmy Fotaleno)
Tampilan layanan streaming Netflix di gadget. (INDOZONE/Fahmy Fotaleno)

Netflix dilaporkan akan segera menyertakan iklan dalam layanan streaming mereka lebih cepat di akhir tahun ini. Hal tersebut akan diikuti dengan upaya terbarunya dengan memangkas paket langganan yang lebih murah.

Menurut laporan The New York Times dikutip Kamis (12/5/2022), saat ini perusahaan tengah berusaha meningkatkan nilai saham Netlifx usai mengalami keanjlokan. 

Saham Netflix disebutkan anjlok setelah perusahaan asal Amerika itu melaporkan kehilangan 200rb pelanggan untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir. Konon, hal tersebut terjadi akibat rencana Netflix untuk mencegah sharing akun.

Oleh karenanya, netflix berupaya untuk menerapkan biaya berlangganan versi termurah dengan memasukkan iklan demi untuk menghasilkan lebih banyak uang serta menaikkan nilai sahamnya. 

Kebijakan yang akan diterapkan oleh Netflix ini juga sebagai rencananya untuk membatasi fitur sharing password terhadap pengguna yang tidak tinggal serumah. Sebab, rencana iklan ini akan debut bersama dengan pembatasan fitur sharing password di waktu yang sama.

Sebelum Netflix bersedia untuk menampilkan iklan dalam layanan streamingnya itu, CEO Netflix Reed Hastings sempat menentang dengan keras untuk menambahkan iklan ke layanannya tersebut.

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X